Tinggal di Negara Ini Buat Penduduknya Bahagia

By nova.id, Selasa, 5 Agustus 2014 | 08:43 WIB
Tinggal di Negara Ini Buat Penduduknya Bahagia (nova.id)

  

TabloidNova.com - Di manapun seseorang tinggal dan menetap di bumi ini, pastilah semua setuju bahwa setiap orang menginginkan kehidupan yang bahagia. Tapi baru-baru ini sebuah survei mengungkapkan bahwa lokasi negara domisili sedikit banyak memberikan pengaruh terhadap kadar kebahagiaan seseorang dalam menjalani kehidupannya sehari-hari.

Kesimpulannya, seseorang bisa lebih bahagia atau lebih depresi tergantung di negara mana mereka bermukim. Mungkin sedikit mengejutkan, tapi survei ini cukup bisa dipercaya mengingat para peneliti mengambil pendapat dari  belasan ribu penduduk di 20 negara maju dan berkembang. Dari sana, mereka menyimpulkan negara-negara mana saja yang memang paling membahagiakan untuk ditempati.

Ternyata, hasil survei tersebut menyebutkan bahwa negara Swedia adalah negara paling membahagiakan di dunia. Menurut laporan survei, sebanyak 88 persen warga Swedia merasakan kebahagiaan tinggal di sana. Kemungkinan besar mayoritas penduduk merasakan hal itu karena banyak faktor seperti sistem kesehatan yang baik, jumlah hari libur yang cukup, cuti melahirkan untuk suami-istri, ekonomi kuat, konflik rendah, lingkungan seni dan budaya yang tinggi, pendidikan yang baik dan pemandangan alam yang sangat indah di Swedia.

Berikut daftar lengkap negara-negara paling membahagiakan di dunia:

1. Swedia 88%.

2. Kanada 86%.

3. Australia 85%.

4. Afrika Selatan 83% (seri).

5. Belgia 83% (seri).

6. Amerika Serikat 83% (seri).

7. Brasil 81% (seri).