Kangen Anak, Jokowi Mudik ke Solo

By nova.id, Senin, 28 Juli 2014 | 01:03 WIB
Kangen Anak Jokowi Mudik ke Solo (nova.id)

TabloidNova.com - Sungkem kepada orangtua dan melepas rindu kepada keluarga pada hari raya Lebaran sudah menjadi tradisi bagi masyarakat kita. Untuk pertama kali sejak memenangkan pilpres, Presiden Terpilih Joko Widodo mudik ke Solo selama tiga hari, Jumat-Minggu (25 - 27/7). Jokowi ditemani sang istri, Iriana.

"Mau istirahat, sekalian ketemu anak dan keluarga," tutur Jokowi, usai berbuka puasa di sebuah restoran di Solo, Jumat (25/7) lalu.

Mantan walikota Solo itu mengatakan, tahun ini akan berlebaran di dua tempat. Ia akan berlebaran di Solo dan Jakarta, namun akan melakukan Salat Ied terlebih dulu di Jakarta.

Bertemu dengan orangtua dan keluarga menjadi kesempatan yang langka bagi Jokowi sejak dirinya menjadi Gubernur DKI, dan selanjutnyamengikuti proses pemilihan presiden. Rasa kangen pada anak pula yang mengundang Jokowi pulang ke kota asalnya.

"Pulang, ya tengok anak. Besok (Minggu, 27/7) kembali ke Jakarta. Namanya sama anak, ya kangen dong. Berapa bulan saya tidak ketemu mereka," ujar Jokowi saat ditemui di Pasar Notoharjo, Semanggi, Solo, Sabtu (26/7).

Jokowi sungkem kepada ibundanya, Sudjiatmi, pada Jumat (25/7). Menurutnya, sungkem kepada ibundanya sudah menjadi keharusan. Namun dalam pertemuan semacam itu tidak ada yang istimewa. "Biasa saja. Kami tidak pernah kagetan," tukasnya.

Tumpak Sidabutar