Fadlun Menculik Karena Nassar Umbar Kekayaan

By nova.id, Selasa, 21 Mei 2013 | 03:45 WIB
Fadlun Menculik Karena Nassar Umbar Kekayaan (nova.id)

Fadlun Menculik Karena Nassar Umbar Kekayaan (nova.id)

"Foto: Swita "

Kuasa hukum terdakwa penculik Nana anak Nassar dan Muzdhalifah, Fransisca Indrasari SH, mengingatkan agar kasus Fadlun ini menjadi pembelajaran untuk masyarakat yang memiliki status sosial yang tinggi untuk lebih berhati-hati dan tak mengumbar kekayaan secara berlebihan.

"Pastinya ada banyak Fadlun lainnya di luar sana yang juga memiliki kecemburuan sosial. Nah ini jadi pelajaran bagi masyarakat yang memiliki kekayaan yang berlimpah untuk lebih bijak menyikapinya. Banyak pula kan orang-orang yang lebih kaya dari Nassar dan Muzdhalifah tapi mereka tidak mengumbarnya. Saya melihat hampir setiap minggu mereka ini wara wiri di tevr swasta mengumbar kekayaan sampai di satu titik klien saya berfikir bahwa mereka memang banyak uangnya," jelas Sisca menjelaskan pemicu Fadlun menculik Nana.

Banyak masyarakat Indonesia yang hidup di bawah garis kemiskinan jadi menurut Sisca perbuatan memamerkan harta kekayaan justru menjadi bom waktu bagi orang-orang yang tidak seberuntung mereka.

"Kesenjangan sosial itu akan jadi masalah besar kan sudah ada contohnya makanya ini menjadi pelajaran agar seleb ataupun tokoh masyarakat lebih peduli dan bijak dengan tidak mengumbarnya secara berlebihan," ungkap Sisca lagi.

Ditambahkan lagi oleh Sisca bahwa memang banyak hal dan berbagai macam faktor yang juga mendukung aksi nekat seperti yang dilakukan kliennya. "Tidak dipungkiri bahwa memang aksi nekat seperti ini akhirnya dilakukan karena beberapa hal juga  seperti kurang iman dan takwa serta pendidikan yang kurang maka jalan singkatlah yang terlintas." sahutnya lagi.

Kasus Fadlun yang terjadi karena kecemburuan sosial ini menurut Sisca sedikit banyak mengingatkan masyarakat  lebih berhati-hati lagi.

Swita