Widi Dihabisi Ibu Tiri "Bertemu pun Tak Sudi!" (2)

By nova.id, Rabu, 15 Mei 2013 | 02:44 WIB
Widi Dihabisi Ibu Tiri Bertemu pun Tak Sudi! 2 (nova.id)

Widi Dihabisi Ibu Tiri Bertemu pun Tak Sudi! 2 (nova.id)
Widi Dihabisi Ibu Tiri Bertemu pun Tak Sudi! 2 (nova.id)

"Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait berjanji mengawal kasus ini hingga pengadilan. (Foto: Ajeng / NOVA) "

Pelampiasan Kekesalan

Kasus penyiksaan anak tiri yang berujung pada kematian Widi juga menyita perhatian Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas Perlindungan Anak. Ia mendatangi Polresta Depok, Rabu (8/5) lalu guna menghimpun keterangan dari tersangka dan keluarga korban.

Kepada Arist, Sus menceritakan kronologi di hari kejadian. "Awalnya jam 08.00 Widi minta mandi sendiri di kamar mandi. Sudah dilarang oleh Sus tapi Widi tetap mandi, akhirnya dia terjatuh di kamar mandi," ungkap Arist.

Sus sempat memarahi Widi karena tak menurut. Tak lama kemudian Widi tidur dan Sus pergi ke warung. Pulang dari warung, Sus mendapati Widi sedang main korek api di atas tempat tidur. Kalap, "Sus mengaku mendorong kepala Widi ke tembok."

 Widi yang menangis kesakitan kemudian kembali tertidur. Ia bangun jam 12.00 karena merasa lapar. Lantaran Sus belum memasak apa pun kecuali nasi, Widi lalu makan nasi putih berlauk garam. Usai makan, lagi-lagi Widi jatuh tertidur. "Saat itulah ayahnya pulang sebentar dari tempat kerja," lanjut Arist.