"Demam" Rainbow dan Red Velvet Cake (1)

By nova.id, Kamis, 21 Juni 2012 | 00:45 WIB
Demam Rainbow dan Red Velvet Cake 1 (nova.id)

Demam Rainbow dan Red Velvet Cake 1 (nova.id)
Demam Rainbow dan Red Velvet Cake 1 (nova.id)

"Foto: Laili Damayanti/NOVA "

Michel's Patisserie Ludes Setiap Hari

Melihat peluang maraknya bisnis cake pelangi, Michel's Patisserie (MP) tak mau ketinggalan langkah. Kedai kue dan kopi waralaba asal Australia ini ikut menambahkan Rainbow Cake dalam daftar menunya mulai bulan April lalu. Selain Rainbow Cake dan Red Velvet, "Kami juga ada Blue Velvet," ujar Eka Adrian, Store Manager MP yang terletak di Central Park, Jakarta. Blue Velvet yang juga jadi idola ini berwarna biru tosca dengan rasa bubble gum.

Hampir setiap hari, mulai dari jam buka sekitar pukul 10.00 hingga menjelang tutup pada pukul 22.00, gerai MP selalu ramai pengunjung. Setelah penambahan tiga menu baru tadi, lanjut Eka, penjualan terdongkrak naik hingga 130 persen. Pelanggan umumnya adalah kaum pekerja, mahasiswa, dan pelajar. "Kebanyakan muda mudi berusia antara 17 hingga 25 tahunan," ungkap Eka senang karena gerainya juga terkenal di kalangan blogger dan di jejaring sosial.

Dalam sehari, Rainbow Cake milik MP ludes terjual sebanyak 25 sampai 30 whole tart, sedangkan Red Velvet dan Blue Velvet Cake bisa mencapai empat whole tart per hari. "Biasanya Rainbow Cake sudah habis di pukul 17.00," ujar Eka.