RS Polri Dipadati Keluarga Korban Sukhoi

By nova.id, Selasa, 22 Mei 2012 | 05:26 WIB
RS Polri Dipadati Keluarga Korban Sukhoi (nova.id)

RS Polri Dipadati Keluarga Korban Sukhoi (nova.id)

"Foto: Icha "

Rumah Sakit Polri Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur dikunjungi keluarga korban pesawat Sukhoi Super Jet-100, Selasa (22/5). Kedatangan keluarga untuk melihat bentuk dari jenazah yang sudah berhasil diidentifikasi tim Disaster Victim Identification (DVI) Indonesia.

 Tim DVI  memang mengagendakan para keluarga untuk datang mengambil properti yang sudah berhasil ditemukan di badan korban ataupun lokasi tempat jatuhnya pesawat Sukhoi Super Jet-100, di Gunung Salak, Jawa Barat, Rabu (9/5).

 Setelah menerima properti yang berhasil dikumpulkan tim-SAR, keluarga dijadwalkan untuk bertemu dengan jenazah korban yang sudah berhasil di identifikasi selama kurang lebih 13 hari lamanya.

Setiap anggota keluarga yang dipanggil, memasuki tenda yang menaungi peti-peti jenazah disemayamkan sementara, secara bergantian. Usai melihat jenazah korban, mereka langsung diarahkan ke posko bantuan psikologi untuk menenangkan mental mereka.

Keluarga  lebih terlihat ikhlas setelah mengalami penantian panjang selama proses identivikaksi kurang lebih dua minggu seperti yang dijanjikan pihak kepolisian. Tak hanya hari ini, Rabu (23/5), RS. Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur mengagendakan serah terima jenazah dengan pihak keluarga.Icha, Renty