Perempuan Inspiratif NOVA 2012 (1)

By nova.id, Kamis, 19 April 2012 | 23:03 WIB
Perempuan Inspiratif NOVA 2012 1 (nova.id)

Perempuan Inspiratif NOVA 2012 1 (nova.id)
Perempuan Inspiratif NOVA 2012 1 (nova.id)

"Foto: Agus Dwianto/Nova "

Aulia Halimatussadiah (NOVA No. 1253)

Teknologi dan dunia tulis-menulis adalah napas bagi Aulia Halimatussadiah (29). Menggabungkan kedua hal tadi, perempuan yang karib disapa Ollie ini lantas mendirikan kutukutubuku.com, sebuah toko buku online.

Kesuksesan kutukutubuku membuat Ollie memutuskan meninggalkan pekerjaan kantoran dan fokus menjadi technopreneur. "Awalnya orangtua menentang keputusan ini. Tapi setelah melakukan berbagai persuasi, saya berhasil meyakinkan keluarga bahwa usaha ini akan berhasil," ujar Ollie yang kemudian membuat tukusolution.com (penyedia jasa dan konsultan pembuatan website) dan tempalabs.com (online game).

Belakangan, Ollie juga membuat nulisbuku.com, sebuah web-publisher pertama di Indonesia. Pembuatan nulisbuku, sebut Ollie, berawal dari pengalaman pribadinya. "Saya membuat buku tentang IT, tapi tak ada penerbit yang mau menerbitkan buku saya." Padahal, kala itu Ollie sudah 15 kali menelurkan buku. "Saya bayangkan, bagaimana dengan penulis yang belum punya nama? Pasti lebih sulit lagi menembus penerbit," ujarnya kepada NOVA beberapa bulan lalu.