Curahan Hati Mariyanto Kehilangan Istri & Calon Putrinya (2)

By nova.id, Kamis, 19 Januari 2012 | 06:45 WIB
Curahan Hati Mariyanto Kehilangan Istri Calon Putrinya 2 (nova.id)

Curahan Hati Mariyanto Kehilangan Istri Calon Putrinya 2 (nova.id)
Curahan Hati Mariyanto Kehilangan Istri Calon Putrinya 2 (nova.id)

"Di RS inilah Tanti mengembuskan napas terakhirnya. (Foto: Dok Pri) "

Didatangi Dalam Mimpi

"Setelah melalui musyawarah keluarga, pihak keluarga akhirnya memutuskan untuk mencabut laporan dugaan malpraktik yang dilakukan RS Bersalin Adiguna Surabaya," terang Mariyanto saat ditemui di Mapolrestabes Surabaya, 30 Desember lalu, saat mencabut laporannya. Pencabutan laporan dugaan malpraktik ini bukannya tanpa sebab. Mariyanto ingin melanjutkan hidupnya dengan tenang, tanpa direpotkan dengan segala persoalan hukum yang berkepanjangan.

Apalagi pekerjaannya sebagai karyawan di sebuah perusahaan digital printing tak bisa diabaikan terus menerus. "Saya juga diberi target oleh perusahaan. Kalau disibukkan terus dengan urusan hukum, pasti akan mengganggu pekerjaan," ujar Mariyanto. Selain itu, ada pertimbangan lain sebelum Mariyanto memutuskan mencabut laporannya.

Menurut Mariyanto, Suwito, paman Tanti, mengaku bermimpi ditemui Tanti. Dalam mimpinya, Tanti meminta pihak keluarga agar melepas kematiannya dengan ikhlas. Tak hanya Suwito, sahabat Tanti pun bermimpi ditemui Tanti. Dalam mimpinya, Tanti menyatakan sudah tenang di alam baka. "Dari mimpi-mimpi itu, kami menyimpulkan, Tanti tak menginginkan kasus ini diperpanjang lagi," ujar Mariyanto tabah.

PERSI Jawa Timur: "Beri Teguran Soal Ambulans"

Saat dikonfirmasi soal tudingan adanya dugaan malpraktik, RS Bersalin Adiguna menolak memberi keterangan. Alasannya, masalah ini sudah ditangani oleh Persatuan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) Jawa Timur. "Silahkan konfirmasi langsung ke PERSI Jawa Timur," kata Cicik, seorang karyawan RS Adiguna.