Acara Charity Berujung Sensasi (2)

By nova.id, Selasa, 29 November 2011 | 04:29 WIB
Acara Charity Berujung Sensasi 2 (nova.id)

Acara Charity Berujung Sensasi 2 (nova.id)
Acara Charity Berujung Sensasi 2 (nova.id)

"Foto: Sukrisna "

3 Detik Yang Jadi Polemik

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bertindak cepat. Setelah mendengar cerita Silly soal acara charity setingan yang ditayangkan di TV One, Senin (21/11) lalu KPI sudah minta keterangan ke pihak TV One yang diwakili oleh Totok Suryanto, Tania Nataya, Januar, Ade Pepe, Indiarto, dan Raldy Doy.

Ezki Suyanto, salah satu anggota KPI yang juga ikut meminta keterangan dari tim TV One menjelaskan ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan. Pertama adalah pihak TV One tetap menayangkan gambar Silly dan foto Nando, meski Silly sudah mengajukan 'hak tolak'.

"Meski hanya sekitar 3 detik, tapi efek bisa luar biasa," kata Ezki yang ditemui NOVA di sela-sela acara Whorkshop KPI di Hotel Cemara, Jakarta, Selasa (22/11) siang. Pasalnya, lanjut Ezki, selama ini Silly dikenal sebagai pegiat sosial dan menjadi "jembatan" antara donatur dan penerima bantuan. Dengan hadir di charity itu, seakan-akan ia mendapat dana dari acara itu.

Sementara soal tudingan acara itu hanya settingan untuk sebuah tayangan teve, Ezki masih harus mendalami lagi. "Saya minta ke pihak TV One menyerahkan isi BBM antara Silly dan reporter TV One antara tanggal 10-18 November. "Dari BBM itu kemungkinan akan terlihat sebenarnya. Pihak TV One tahu atau tidak kalau acara itu cuma bohong-bohongan." Jika TV One tahu, harusnya, angle liputan bisa diubah, "Misalnya, anglenya acara charity yang diadakan para sosialita itu bohong-bohongan," jelas Ezki yang juga memanggil Silly ke KPI pada Kamis (24/11) lalu untuk dimintai keterangan.