Tanya Jawab Grafologi, Menguak Sifat dan Bakat dari Tulisan Tangan

By nova.id, Jumat, 14 Oktober 2011 | 06:12 WIB
Tulisan tangan Reino Barack (GridHype)

NOVA.id - Tulisan tangan bisa mengungkapkan banyak hal, termasuk sifat dan bakat, itu sebabnya banyak orang memanfaatkan ilmu grafologi untuk menguaknya.

Di awal 2011, NOVA pernah membahas tuntas ilmu menganalisis tulisan tangan ini.

Dari mulai manfaatnya untuk mengetahui bakat anak, gaya berhubungan intim pasangan, bahkan mengetahui perangai calon asisten rumah tangga.

Lewat grafologi pula, jika Anda mau, Anda bisa mengubah kepribadian dengan latihan menulis tangan yang didampingi grafolog.

Lebih lengkapnya, mari simak bersama tanya jawab NOVA seputar grafologi dengan Mita Rosette Taufik, Graphologist & Behaviour Assesor.

T: Sebenarnya apa yang dimaksud dengan grafologi?

J: Grafologi merupakan ilmu membaca (menganalisis) bentuk tulisan dan coretan tangan. Dengan melakukan analisis grafologi, Anda bisa mengetahui potensi dasar yang belum tergali.

Di Australia, ilmu ini sudah teruji validitasnya dan dijadikan sumber data untuk menganalisis kasus kejahatan.

Baca Juga: Tulisan Tangan Reino Barack Isyaratkan Hal Ini, Pakar Sebut Luna Maya Beruntung Bisa Lepas dari Pelukan Suami Syahrini

T: Bagaimana mungkin tulisan bisa menganalisis kepribadian, apalagi bakat?

J: Layaknya sidik jari, tulisan tangan pun memiliki karakter tersendiri. Meski Anda terikat hubungan darah, tidak mungkin tulisan akan sama persis dengan saudara Anda.

Jangankan bentuk huruf, peletakkan titik hingga koma pun akan berbeda. Apalagi ketebalan tarikan tulisan dan berbagai karakter lainnya seperti kemiringan tulisan.