Tex Saverio Mendunia Bersama Lady Gaga (2)

By nova.id, Jumat, 22 Juli 2011 | 06:04 WIB
Tex Saverio Mendunia Bersama Lady Gaga 2 (nova.id)

Tex Saverio Mendunia Bersama Lady Gaga 2 (nova.id)
Tex Saverio Mendunia Bersama Lady Gaga 2 (nova.id)

"Dalam show Rejuvenate Fashion Regeneration, Rio "balas dendam" menampilkan karakter asli rancangannya (Foto: Agus Dwianto) "

Seperti apa tren fashion di dalam dan luar negeri?

Kecenderungan fashion di Indonesia tidak secepat di luar negeri. Karena perbedaan budaya, jadi lebih adaptif terhadap tren. Di Indonesia, busana spesial dipakai untuk acara besar, sedangkan di sana untuk acara apa pun style-nya lebih ke modern minimalis (simpel). Tapi, makin ke sini perubahan dari klien bisa terlihat. Jika dulu lebih glamor dan heboh, kini beralih ke permainan detail dan tekstur dari material bahan.

Payet-payet yang "berteriak" mulai ditinggalkan. Untuk referensi bahan dan eksplorasi detail ornamen, saya cari di seputaran Asia, seperti Hong Kong dan India. Tapi, sebagian produk impor tadi juga dibeli di Indonesia. Saya lebih senang survei dan cari tahu sesuatu dulu, berkhayal, baru menerapkan konsep gambar saat mendesain.

Keluarga berlatar belakang dunia fashion?

Saya anak kedua dari tiga bersaudara. Tak ada yang berasal dari bidang ini. Papa wiraswasta, dan Mama, ibu rumah tangga. Sejak awal mereka mendukung 100 persen, dan saya bersyukur sekali. Dulu, setiap show, Papa sering merekam pakai handycam. Workshop saya di rumah di lantai 2.