Bisnis Jasa Dunia Kuliner (1)

By nova.id, Jumat, 11 Februari 2011 | 17:06 WIB
Bisnis Jasa Dunia Kuliner 1 (nova.id)

Bisnis Jasa Dunia Kuliner 1 (nova.id)
Bisnis Jasa Dunia Kuliner 1 (nova.id)

""

Dengan paduan nuansa France-American, ia terjun langsung memilih barang pelengkap dekorasi termasuk penataan Nanny's Pavillon. "Saya mulai coba-coba mendekor ruang ketika punya restoran. Rasanya seperti "candu" yang bikin ketagihan ingin terus mix n match warna dan barang. Mencari pernak-pernik untuk dekorasi jadi kesenangan buat saya," papar Melissa yang menyukai nuansa kayu bernuansa putih dan unik untuk dekorasi restorannya.

Sementara yang dilakukan pasangan suami istri, Ali Reza dan Mita Abidin, dalam mendekorasi kafe miliknya, Sinou Kaffee Hausen, terinspirasi suasana Paris, Prancis, saat mereka melancong ke sana untuk berbulan madu. Konsep "gudang" bernuansa Industrial Parisian Warehouse tahun 1950-an diaplikasikan Reza dan Mita dalam bangunan kafenya.

"Seni itu tak berbatas, tidak harus tertata rapi dan sama. Semua furniture kami buat sendiri, tapi ada juga beberapa yang diambil dari hasil berburu barang dari banyak tempat," ujar Reza yang gemar belanja ornamen hias di Solo, Yogya, Surabaya, Magelang hingga Arab dan Jepang setiap 3-4 bulan sekali.

Awalnya bangunan permanen restoran miliknya rapi dan bersih, lalu dibongkar ulang dengan memanfaatkan beragam material bekas pakai. Seperti keranjang buah, rak besi, pipa air, drum berukuran besar, karung goni, pot tanaman hingga daun jendela disulap jadi penghias ruangan yang "nyentrik."

"Sudah sekitar enam tempat, seperti coffee shop, lounge, bar yang berkonsultasi sama saya. Lama-lama bisa jadi dekorator betulan, nih," tukas Reza sambil tertawa.