Stres, Eza Gionino Berdamai Dengan Diri Sendiri

By nova.id, Kamis, 21 Februari 2013 | 06:32 WIB
Stres Eza Gionino Berdamai Dengan Diri Sendiri (nova.id)

Stres Eza Gionino Berdamai Dengan Diri Sendiri (nova.id)

"Eza Gionino (Foto: Okki) "

Eza Gionino sudah menjalani tes kejiwaan di Biro Sumber Daya Manusia Polda Metro Jaya. Psikolog yang memeriksa Eza berusaha mendalami karakterpemain sinetron itu secara psikis.

"Biasa, standar psikolog, ngobrol. Ada wawancara, tes tertulis, sama observasi. Kami observasi secara mendalam bagaimana karakter Eza," ujar AKBP Arief Nurcahyo, psikolog yang memeriksa Eza saat dihubungi, Kamis (21/2) siang.  Meski Eza  seorang publik figur, menurut Arief, mantan kekasih Ardina Rasti itu tak mendapatkan perlakuan khusus. Tes kejiwaan terhadap Eza, diterapkan sama seperti masyarakat umum lainnya.

"Tes psikolog secara umum  seperti orang-orang juga lakukan. Kami enggak mengistimewakan sosok Eza," katanya.  Info yang didapat tabloidnova.com, dari tes yang dijalankan Eza kemarin hasilnya baru akan terlihat dua hari kemudian. Namun, selama pemeriksaan, menurut  Arief, diketahui kondisi kejiwaan Eza sempat tertekan saat pertama terseret kasus hukum.

"Awal  terkena kasus ini dia stres, tapi sekarang dia sudah bisa menerima dan menyesuaikan diri terhadap masalah ini,. Kalau memaafkan atau tidak itu subyektif dari dia sendiri, tapi yang penting dia sudah berdamai dengan dirinya sendiri," ujar Arief. Okki