Senandung Nacita, Tanpa Embel-embel Mizwar

By nova.id, Senin, 14 Februari 2011 | 17:08 WIB
Senandung Nacita Tanpa Embel embel Mizwar (nova.id)

Senandung Nacita Tanpa Embel embel Mizwar (nova.id)
Senandung Nacita Tanpa Embel embel Mizwar (nova.id)
Senandung Nacita Tanpa Embel embel Mizwar (nova.id)

"Foto: Repro Fadoli Barbathully "

Senang Berekspresi

Nacita kecil memang tak pernah membayangkan profesi sebagai news anchor. Karena dulu ia bercita-cita menjadi sutradara. Maklum saja, pekerjaan Deddy sebagai pemain film, membuatnya begitu familiar dengan suasana di lokasi syuting. Setelah menjadi presenter, ia pun rajin berlatih agar tampil maksimal di depan kamera. Kendati itu pun tak asing lagi baginya, karena pernah membintangi dua film layar lebar, yakni Kiamat Sudah Dekat dan Ketika.

Terlibat dalam dua film yang juga disutradarai sang ayah, bukanlah tanpa alasan. "Sejak SMU aku sudah ikut ekstrakurikuler film dan ikut festival indie. Dan ketika lulus SMU, kebetulan Papa sedang produksi film dan aku belum masuk kuliah, jadi aku iseng magang sebagai astrada (asisten sutradara)."

Di saat bersamaan, Deddy sedang bingung mencari pemeran utama wanita karena kandidat sebelumnya membatalkan syuting. Tak tega melihat sang ayah gagal mendapat pemain yang cocok, ditambah waktu produksi yang semakin dekat, Nacita akhirnya mau menerima bujukan ikut casting. Ia pun lolos dan berperan sebagai adik Fandy (Andre Taulani) di film Kiamat Sudah Dekat. Keinginan magang jadi astrada pun tertahan untuk sementara. Namun, ia senang karena dapat banyak ilmu dari Deddy, utamanya dalam hal akting dan profesionalme kerja yang ia jadikan panutan.