Arumi Bachsin Pilih Tempat Tinggal Sendiri

By nova.id, Rabu, 24 November 2010 | 06:36 WIB
Arumi Bachsin Pilih Tempat Tinggal Sendiri (nova.id)

Arumi Bachsin Pilih Tempat Tinggal Sendiri (nova.id)

"Arumi Bachsin (Foto: Okki) "

Arumi Bachsin masih belum kembali ke kediaman orangtuanya. Belia berusia 16 tahun itu masih tinggal di sebuah tempat yang masih disembunyikan. Namun, menurut ketua KPAI, Arumi semakin mandiri selama hidup sendiri.

"Tempat tinggal Arumi memang dipilihnya sendiri, karena KPAI enggak punya tempat untuk itu. Tapi memang lokasi itu ada relasinya dengan KPAI," kata ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Hadi Supeno kepada tabloidnova.com hotel The Akmani, Jakarta Pusat, Selasa (23/11) sore.   

  Selama tinggal di sebuah tempat yang masih dirahasiakan, Arumi merasa nyaman. "Artinya memang dia berkembang dan nyaman, karena tempat itu dipilih sendiri. Indah, nyaman, dia bisa tersenyum, mencuci baju, dan bermain. Arumi dalam pantauan kami tapi memang bukan milk KPAI, karena KPAI bekerjasama dengan lembaga lainnya," tambahnya.

Hadi sempat meminta Arumi untuk lebih sopan dan menghargai kedua orangtuanya. "Kita kan dampingi dia dengan psikolog, dan orang-orang yang bertanggungjawab. Insya Allah harapan kami Arumi menjadi anak yang hormat kepada orangtua, karena dia minta tolong dilindungi dan diawasi, dia minta jangan beritahu siapapun," kata Hadi.Okki