Poppy Dharsono: Gadis Tak Pernah Diimunisasi Orangtuanya

By nova.id, Jumat, 24 September 2010 | 00:17 WIB
Poppy Dharsono Gadis Tak Pernah Diimunisasi Orangtuanya (nova.id)

Poppy Dharsono Gadis Tak Pernah Diimunisasi Orangtuanya (nova.id)

"Poppy Dharsono dan Gadis (dok. pri) "

Poppy Dharsono sudah terlanjur dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Dadang,  adiknya sendiri, atas tuduhan penyekapan. Perancang busana cantik itu dituduh menyekap anak  Dadang yang bernama Gadis yang menderita kelainan syaraf motorik (cerebral palsy). Merasa tak melakukan hal tak terpuji, Poppy Dharsono angkat bicara.

"Lo, anak itu kan dulu diserahin ke saya, mereka yang nganterin sendiri. Saya malah lagi di luar negeri, mereka yang anterin sendiri saat umur Gadis 6 bulan," kata Poppy, Kamis (23/9) malam.

Saat Gadis diserahkan kedua orangtuanya untuk selanjutnya diasuh Poppy, ia memang sedang tak berada di kediamannya. Namun, ada beberapa orang yang bisa memberi keterangan perihal 'serah terima' Gadis dari orangtuanya kepada Poppy. "Ada ibunya, bapaknya, ibu saya anterin ke rumah saya, dalam keadaan 7 bulan itu enggak pernah diimunisasi, kurus," kata Poppy yang mengaku merasa prihatin dengan kondisi Gadis saat awal ia mengasuhnya.

Sejak awal, Poppy memang sudah berniat menggantikan orangtua Gadis yang dikatakan tak mampu secara ekonomi mengasuh sang anak. Makanya, Poppy tak berniat membuat pernyataan hitam diatas putih.  "Enggak, saya enggak punya surat adopsi. Malah dia yang menyerahkan akte kelahirannya ke saya. Dia yang ngajakin saya dulu ke notaris," kata Poppy yang dari awal mengaku ikhlas membantu sang adik.

Entah dengan alasan apa, ayahanda Gadis malah menginginkan Poppy pergi untuk membuat akta notaris. "Adik saya maunya ke notaris," tutur Poppy.Okki