Dewi Sandra: Saya Ikhlas Tapi...

By nova.id, Senin, 23 Maret 2009 | 10:57 WIB
Dewi Sandra Saya Ikhlas Tapi (nova.id)

Dewi Sandra Saya Ikhlas Tapi (nova.id)

""

Siapkah Dewi Sandra jika akhirnya rumah tangganya bersama Glen Fredly bermuara pada perceraian?

Kalau dibilang, sih, sekarang saya siap enggak siap, tapi harus disiap-siapin juga. Intinya karena ini juga bukan masalah kemarin sore. Semua orang juga sudah tahu itu. Saya sendiri benar-benar dikuatkan oleh keluarga dan sahabat-sahabat yang dekat sama saya.

Intinya, saya sudah ikhlas. Sangat ikhlas dengan keputusan apa pun. Kalau memang harus mengalah untuk kebahagiaan Glenn, saya sungguh-sungguh ikhlas. Tapi itu, saya cuma minta penjelasan saja dari Glenn, supaya saya lega.

Bagaimana dengan status janda untuk kedua kalinya yang akan menempel di diri Anda? Terbebankah Anda? Saya banyak ngobrol dan sharing dengan banyak orang, termasuk dengan guru ngaji, juga dengan teman-teman yang mungkin punya pengalaman jauh lebih banyak dibanding dari saya.

Apa pun itu, saya mau dicap apa pun sama siapa pun, saya tahu, saya punya harga diri yang nggak bisa diremehkan oleh siapa pun. Bahkan dengan status janda kedua kalinya.

Orang bisa menilai dan menghakimi dan menjatuhkan saya, atau menertawakan saya. Silakan! Saya dengan rendah hati akan menerima konsekuensi dari pilihan yang saya jalani. Tapi saya tahu, saya sudah melakukan yang terbaik dengan segala kekuasaan saya sebagai manusia dan sebagai istri.

Saya sudah melakukan semua. Saya korbankan waktu, perasaan, semuanya lah. Semua itu saya rasa bisa menunjukkan, siapa saya. Saya pasti bisa melewatkan ini. Saya masih bisa tertawa, masih punya harga diri, dan tahu siapa saya. Itu yang terpenting.