Hourglass, Bentuk Tubuh Seksi Idaman Perempuan Modern?

By , Senin, 3 Agustus 2015 | 11:29 WIB
Hourglass, Bentuk Tubuh Seksi Idaman Perempuan Modern? (Nova)

Lupakan soal tubuh langsing semampai dan super kurus ala para supermodel Hollywood. Ya, definisi tubuh perempuan seksi semakin berubah sekarang ini. Tubuh kering tanpa lemak berukuran extra small atau kecil bukan lagi keinginan para perempuan modern, setidaknya bagi sebagian kecil perempuan di dunia.

Entah kenapa, kini perempuan tidak lagi merepotkan sebutan bentuk tubuh yang kurus sebagai impian mereka untuk memberi label cantik dan seksi pada dirinya. Ungkapan lain justru datang soal bentuk tubuh seksi berlekuk yang mirip jam pasir atau hourglass. Demikian seperti yang diungkapkan oleh Diana Rocha selaku Instruktur Fitness dan Kordinator Aktivitas dari Vivafit, Indonesia seputar bentuk tubuh ideal dan seksi perempuan.

Baca: Ini Rahasia Tubuh Seksi Olla Ramlan

“Kebanyakan klien tidak hanya sekedar mau kurus saja, melainkan punya tubuh kencang dan padat berkat latihan olah tubuh dengan gerakan intensif yang membakar kalori sekaligus membentuk tubuh. Shape bokong, perut dan payudara yang kencang menjadi keinginan mereka agar terkesan lebih bugar,” ungkap Diana pada tabloidnova.com .

Baca: Cukup 15 Menit untuk Miliki Tubuh Seksi ala Miranda Kerr

Hal ini senada dengan fenomena yang berkembang sekarang. Semenjak kemunculan dan popularitas sosok Kim Kardashian dan para saudarinya di reality show bertajuk Keeping Up with The Kardashians, sontak perubahan mindset soal bentuk tubuh seksi yang semula langsing menjadi curvy atau berisi dan sintal.

Baca: Pakaian Serba Polos, Gaya Busana Favorit Khas Kim Kardashian

Jika dulu perempuan rasanya malu atau tidak percaya diri memiliki pinggul dan bokong besar yang disertai bentuk payudara besar dan padat. Sekarang sebagian perempuan malah berbondong-bondong membentuk tubuh seksi ala Kim Kardashian yang bila dilihat saksama menyerupai bentuk tubuh hourglass.

Baca: Tiru Cara Berpakaian untuk Bentuk Tubuh Pir

Tak salah jika adik tiri Kim, Kylie Jenner akhirnya juga mengikuti jejak sang kakak untuk membentuk tubuh yang bagian lingkar pinggangnya kecil, namun berbentuk dan besar di bagian bokong, payudara serta pinggulnya.

Baca: Ini Bocoran Rahasia Tubuh Seksi ala Beyonce

Perubahan persepsi soal bentuk tubuh perempuan seksi sekali lagi diutarakan oleh Diana. Menurutnya, bentuk tubuh yang ideal ialah yang bagian atas, pinggang sampai bawahnya proporsional, artinya tidak terlalu besar maupun terlalu kecil sehingga nampak serasi. Namun, alangkah baiknya jika semuanya ditunjang oleh kondisi tubuh yang bugar, kencang, dan padat, bukan timbunan lemak saja.