7 Alasan Anda Harus Mulai Memasak Sekarang Juga!

By , Senin, 14 September 2015 | 11:04 WIB
Mari kembali ke dapur dan membiasakan memasak di rumah. Menyenangkan! (Nova)

Memasak bisa dibilang merupakan seni yang pertama kali ada dan sangat penting untuk kehidupan. Tak berlebihan memang apa yang dikemukakan ahli memasak Jean-Anthelme Brillat-Savarin (1755-1826), ratusan tahun silam.

Mereka yang tak pernah belajar memasak, bisa dibilang telah kehilangan kesempatan untuk memplajari ilmu dan keahlian yang berharga. Pasalnya, memasak adalah keahlian penting yang wajib dimiliki semua orang. Dan, terpenting, memasak tidak sesulit apa yang Anda pikirkan. Asalkan Anda mau memulainya, memasak adalah kegiatan yang begitu menghibur.

Tertarik mencoba belajar memasak dan kembali ke dapur? Ini dia 7 alasan yang membuat Anda harus mulai memasak sekarang juga, seperti yang dirangkum listcrux.com.

1. Anda Tak Perlu Menggantungkan Diri pada Orang Lain

Asisten rumah tangga tiba-tiba izin pulang kampung? Tukang nasi goreng langganan tak kunjung lewat depan rumah? Atau, penjual soto langganan berhenti berjualan? Setidaknya kekhawatiran Anda tak terlalu banyak. Toh, Anda bisa memasak sendiri.

Perlu dipahami, akan ada saat Anda sangat perlu membutuhakan makanan tapi tak bisa keluar rumah atau pesan delivery. Jika Anda sudah merasa mandiri dan bisa bergantung pada diri sendiri, ini bisa meredam ketakutan dan kekhawatiran Anda untuk bergantung pada orang lain.

Lebih lanjut, ini akan memberi Anda rasa kemerdekaan, kebebasan dan kemandirian.

Baca: Perempuan, Mari Kembali ke Dapur!

2. Rasa Sesuai Selera

Alasan kedua untuk kembali ke dapur adalah karena Anda bisa membuat makanan sesuai selera Anda. Tak perlu repot-repot mengingatkan tukang bakso langganan untuk tak memakai mecin dan saus tomat, atau tak perlu secara rinci menjelaskan berapa banyak terasi yang Anda inginkan pada pelecing kangkung, karena Anda yang mengerjakannya sendiri.

Kenyamanan memasak sendiri ini akan sangat tak tergantikan, lo. Apalagi, Anda tak perlu sebal bila instruksi yang dikemukakan saat memesan makanan ternyata meleset.

Membeli makanan dari luar mungkin tampak mudah dan nyaman pada awalnya, tetapi tidak begitu dalam jangka panjang. Ini mungkin sedikit sulit dipercaya, tapi Anda harus mencobanya dulu sebelum menyimpulkan. Percayalah, cita rasa dan kesegaran makanan rumah tak pernah bisa tergantikan!