Bajaj Aplikasi Tarif Argo Meluncur Hari Ini

By nova.id, Rabu, 7 Oktober 2015 | 04:01 WIB
Bajaj (nova.id)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta direncanakan meresmikan layanan aplikasi Bajaj online hari ini, Rabu (7/10/2015). Layanan bernama Bajai App itu akan diresmikan di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Manajer Humas Roda Mandiri Indonesia, perusahaan yang menciptakan Bajai App, Supriyadi, mengatakan, bahwa nantinya aplikasi yang digunakan kurang lebih sama dengan aplikasi yang digunakan oleh Go-Jek, Grab Bike, dan layanan transportasi umum berbasis aplikasi lain.

"Untuk peluncuran, kami tidak berikan tarif promo seperti aplikasi transportasi lainnya. Kami pasang tarif normal," kata Supriyadi, saat dihubungi, Selasa (6/10/2015).

Untuk tarifnya, menurut Supriyadi, akan menerapkan per kilometer. Namun, seluruh pendapatan akan diserahkan kepada pengemudi.

Baca juga: Gojek Ditolak Pengojek Konvensional, Ini Alasannya

"Kami belum bisa sebutkan tarifnya. Nanti akan terpampang sesuai tujuan didalam Bajai App," kata dia.

Rencananya, perusahaan akan meluncurkan sebanyak 400 bajaj, yang akan konvoi dari Waduk Pluit, menuju Monas.

Sementara itu, Kepala Organda DKI Jakarta, Shafruhan Sinungan, mengatakan bahwa pengoperasian Bajai App dilakukan untuk menyaingi transportasi berbasis aplikasi lainnya.

"Saat ini, sudah ada kurang lebih 14.000 bajaj, 7.000 di antaranya sudah menggunakan BBG (Bahan Bakar Gas). Tapi baru 400 yang yang sistem online. Nantinya, seluruh bajaj menggunakan aplikasi tersebut," kata dia.

Nantinya, pada bajaj tersebut, pihaknya akan lebih mampu bersaing dari segi kenyamanan, keselamatan, yang lebih terjamin. "7.000 bajaj oranye juga akan ganti dengan BBG secara bertahap," kata Shafruhan.

Mohamad Yusuf / Tribun