7 Terapi Diet Kesuburan Agar Cepat Hamil

By nova.id, Senin, 16 November 2015 | 09:15 WIB
7 Terapi Diet Kesuburan Agar Cepat Hamil (nova.id)

Tips agar cepat hamil selalu menjadi solusi yang banyak dicari perempuan dan ibu muda. Banyak pasangan yang tak kunjung dikaruniai anak justru menginginkan berbagai tips agar cepat hamil.

Nah, salah satu yang dianjurkan ialah terapi diet kesuburan agar cepat hamil. Diet kesuburan diyakini sebagai cara cerdas agar cepat hamil bagi para perempuan. Namun, harus diakui, mengubah pola makan yang agak berantakan dapat menjadi tantangan yang sulit.

Baca: Ingin Cepat Hamil? Berhubungan Badan Dua Hari Sekali

Bila Anda berpikir saat ini sudah menerapkan pola makan yang sehat, seperti mengonsumsi karbohidrat, lauk pauk, protein dan sayur-sayuran, maka Anda keliru. Pasalnya, asupan makanan untuk meningkatkan kesuburan agak berbeda dengan asupan makanan kita pada umumnya. Asupan tersebut biasa disebut diet kesuburan atau fertilitas.

Lalu, apa sebenarnya yang dimaksud dengan diet kesuburan agar cepat hamil ?

Baca: Ingin Cepat Hamil, Catherine Wilson Suntik Hormon

7 Diet kesuburan agar cepat hamil ialah upaya mempercepat peluang kehamilan dengan mengatur pola makan. Caranya dengan makan yang teratur, baik waktu, jenis makanan dan pengolahannya. Tujuannya ialah membantu tubuh melakukan fungsi reproduksinya. Makanan untuk kehamilan harus padat nutrisi.  Gunanya untuk meningkatkan fungsi hormonal, produksi dan keseimbangan hormon, perkembangan janin, kesehatan sel telur, kesuburan sperma, kesehatan darah, dan masih banyak lagi.

Terapi diet kesuburan agar cepat hamil ini menjadi solusi masalah ketidakseimbangan hormon serta membangun cadangan nutrisi dalam tubuh.

Jika kehamilan akhirnya terjadi, diet kesuburan sebaiknya diteruskan karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh janin. Intinya, diet kesuburan memberikan Anda dan si calon bayi masa depan dengan awal yang baik. Berikut ini makanan pendukung diet kesuburan agar cepat hamil.

Baca: 3 Faktor yang Memengaruhi Kesuburan

Susu atau produk olahan susu Susu dan produk olahannya sering kali disebut sebagai gudangnya kalsium. Nutrisi ini tak hanya dibutuhkan gigi dan tulang, tapi juga proses kesehatan reproduksi. Jadi, jika Anda sedang dalam masa mencoba untuk hamil, konsumsilah susu, yoghurt, dan keju secara cukup.

Untuk Anda yang memiliki problema kesuburan, pilihlah susu kaya lemak (full-fat). Sebuah penelitian menyebutkan, satu porsi susu berlemak sehari (es krim berlemak juga bisa) dapat menurunkan risiko kemandulan ovulasi.