7 Syarat “Seks Setelah Bertengkar”, Kejutan Romantis Penuh Gairah

By nova.id, Senin, 30 November 2015 | 02:00 WIB
Seks kilat setelah bertengkar punya banyak manfaat asal dilakukan dengan benar (nova.id)

Pernah terpikirkah Anda tentang seks setelah bertengkar? Setelah selisih paham yang begitu menguras emosi dan tenaga, ternyata seks dapat meredam energi negatif dan mengembalikan romantisme pasutri. Tapi, bukan sembarang berintim ria, lo.

Pasalnya, hal yang tidak diinginkan selalu bisa terjadi dalam kehidupan sehari-hari, tapi belum tentu hasilnya jadi tidak menyenangkan. Semua tergantung cara Anda menanganginya.

Berbagai cara bisa ditempuh pasangan suami istri untuk memperbaiki hubungan yang sempat renggang. Misalnya, dengan seks setelah bertengkar yang spontan. Ternyata, manuver ini bisa membangkitkan gairah pasutri, lo, bila dilakukan dengan benar.

Dikenal dengan istilah “Sex after war”, aktivitas ini ternyata terbukti bisa meredam emosi, membuat sensasi bercinta yang lebih menyenangkan, serta dapat mengganti memori negatif pertengkaran menjadi sebuah kenangan yang indah.

“Apabila dilakukan dengan tepat, seks spontan setelah bertengkar dapat menumbuhkan kegembiraan, menyalakan gairah dalam pernikahan, dan menghangatkan kembali hubungan pasangan suami istri,” terang penulis buku Art of The Quickie, Joel Block, Ph.D.

Namun, meski namanya seks spontan, atau banyak orang menyebutnya seks kilat atau quckie sex, bukan berarti aktivitas tersebut hanya dilakukan sambil lalu.

Di dalamnya tetap harus ada unsur kasih sayang kedua belah pihak, ada gairah dan kesamaan keinginan, serta suasana yang menyenangkan agar aktivitas seks setelah bertengkar ini tetap bisa dinikmati oleh pasangan dan dapat dipetik manfaatnya.

Kuncinya adalah tenangkan hati, lalu pahami cara memanfaatkan waktu yang singkat untuk aktivitas seksual yang berkualitas bersama pasangan.

Terkait dengan waktunya yang singkat, seks spontan ini juga bisa menjadi solusi bagi pasangan yang super sibuk atau memiliki buah hati yang sulit berpisah lama dengan orangtuanya.

Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan pasangan agar seks spontan lebih terasa menyenangkan dan membawa manfaat:

1. Suasana nyaman

Ciptakan suasana yang nyaman bagi kedua belah pihak. Hal ini akan membuat pasangan lebih nyaman, intim, dan bergairah untuk bercinta.