Perlu 5 Hal Ini Agar Kulit Tidak Kendur Usai Diet Ketat

By nova.id, Kamis, 10 Desember 2015 | 07:21 WIB
Kulit kendur setelah diet ketat? Ini cara menghilangkannya (nova.id)

Mendapati berat badan ideal tercapai berkat pilihan diet yang Anda jalani, tentu pencapaian besar. Tapi, siapa bilang masalah akan selesai ketika Anda berhasil diet dan memiliki berat badan seperti yang ditargetkan?

BACA: Tak Kunjung Langsing? Ini 5 Kesalahan Berdiet

Seperti diketahui, akan ada tantangan lain setelah Anda berhasil diet atau menurunkan berat badan secara drastis, yaitu kulit menjadi kendur.

Pasalnya, penurunan bobot tubuh, terutama dalam waktu yang singkat, akan membuat kulit kehilangan elastisitas dan menjadikannya tak kencang lagi.

Oleh karena itu, perlu berbagai cara agar kulit tidak kendur setelah diet ketat. Berikut adalah cara alami untuk mengencangkan kulit:

BACA: Yang Bikin Berat Badan Naik Lebih Banyak Setelah Diet

1. Memicu produksi kolagen lewat kandungan ini

Makanan yang kaya akan vitamin A, C, E, dan K dapat memicu produksi kolagen yang bermanfaat bagi elastisitas kulit. Selain itu, kacang-kacangan juga memiliki manfaat bagi kulit.

2. Banyak minum

Air memberikan ragam manfaat positif untuk mendapatkan kulit sehat dan kenyal. Minumlah air putih minimal delapan gelas sehari untuk memperlancar metabolisme tubuh, termasuk mengencangkan kulit.

3. Makanan kaya protein

Makanan seperti ikan tuna dan dada ayam sangat baik untuk membentuk otot sehingga otomatis membuat kulit juga ikut mengencang.