Ini 5 Tren Diet Terpopuler Tahun 2016 Menurut Ahli Gizi

By nova.id, Rabu, 27 Januari 2016 | 07:31 WIB
Tren diet 2016, mana yang sesuai dengan Anda? (nova.id)

Bugar mungkin menjadi salah satu resolusi Anda di tahun ini. Sebelumnya, ketahui tren diet terpopuler 2016 dan pilih diet yang sesuai kondisi tubuh Anda. Pasalnya, diet tak bisa dilakukan semata ikut-ikutan, lo.

Anda tak bisa ikut diet karena melihat keberhasilan orang lain. Siapa tahu diet tersebut tak cocok buat Anda bukan?

Menurut Dr.Grace Judio-Kahl, MSc,MH,CHt., pendiri sekaligus konsultan medis SHAPE Indonesia dan LightHOUSE di Jakarta, berbicara soal diet berarti bicara tentang science yang butuh pembuktian sehingga bisa dibilang benar,” tutur dokter pemerhati gaya hidup ini.

Masih lekat dalam ingatan, diet yang digemari tahun lalu adalah diet golongan darah, food combining, dan mayo.

BACA: Lengkap! Plus Minus 7 Diet yang Banyak Digemari

“Tahun 2016 ini masih sama dengan tahun lalu, di mana orang lebih banyak menghindari gula dan tepung. Namun, ada juga yang lebih ekstrem yaitu tidak mengonsumsi gula, nasi merah, roti gandum, bahkan buah atau sayur. Jadi, hanya makan yang berprotein atau lauk saja.”

Selain gula dan tepung ada juga yang menghindari garam agar air lebih gampang dikeluarkan dari tubuh sehingga berat badan pun gampang turun.

“Selain itu, ada diet army yaitu diet yang dilakukan pada hari Senin sampai Jumat dengan makan teratur. Sementara di hari Sabtu Minggu boleh makan apa saja,” jelas Grace.