Heboh Kasus Mirna, Es Kopi Vietnam di Olivier Laris Manis

By nova.id, Rabu, 3 Februari 2016 | 06:01 WIB
Prarekonstruksi kematian Wayan Mirna Salihin di Restaurant Olivier di West Mall, Grand Indonesia (nova.id)

Tabloidnova.com - Kasus pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin (27) ternyata tak membuat orang takut untuk berkunjung ke Kafe Olivier.

Hal yang terjadi justru sebaliknya. Kasus Mirna membuat orang penasaran hingga kemudian datang ke Olivier dan memesan minuman yang sama dengan yang diminum Mirna, yakni es kopi vietnam.

Hal itulah yang diungkapkan sejumlah pengunjung saat ditemui Kompas.com, di Kafe Olivier yang berlokasi di lantai G mal Grand Indonesia sisi barat, Selasa (2/2/2016) petang kemarin.

Salah pengunjung, Idam (30), mengaku baru dua kali datang ke Olivier setelah mencuatnya kasus Mirna. Menurut Idam, kasus Mirna memang membuatnya penasaran untuk datang ke Olivier.

"Tadinya kita malah sempat lho pesen tempat di tempat duduknya Mirna. Tapi kata mbaknya (pramusaji) di situ enggak boleh ngerokok. Ya, jadi kita di sini (area merokok)," kata Idam yang tampak sedang memesan es kopi vietnam ini.

Idam pun mengomentari sedikit seputar kasus Mirna. Ia mengaku heran kenapa di tempat seperti di Kafe Olivier sampai bisa terjadi kasus pembunuhan.

"Ini kan ruang publik, ya. Tempatnya juga ramai gini. Tapi kok bisa kepikiran ya buat ngebunuh orang di sini," ujar dia.

Seperti Idam, pengunjung yang lain, Galih (28) juga baru berkunjung setelah mencuatnya kasus Mirna. Kunjungannya pada Selasa petang kemarin merupakan yang pertama kalinya.

"Ini baru pertama kalinya ke sini. Sebelumnya enggak tahu," ujar Galih yang juga tengah memesan es kopi vietnam ini.

Pada kunjungannya itu, Galih datang bersama sejumlah teman-temannnya. Namun, mereka tidak datang berbarengan. Galih mengaku datang belakangan. Ia pun sempat melontarkan candaan terkait hal itu.

"Ini sebenarnya waswas juga, nih. Takut minumannnya udah diapa-apain ama dia," kata Galih seraya menunjuk salah satu temannya lantas tertawa.

Baca juga: Rekaman CCTV Kasus Mirna Diperlihatkan Kepada Pegawai Kafe Olivier