15 Inspirasi Fashion Hijab Modis dan Santun Ala Barbie

By , Selasa, 23 Februari 2016 | 08:27 WIB
Instagram @Hijarbie memberikan inspirasi fashion hijab yang modis dan santun. (Nova)

Inspirasi fashion hijab gaya terkini bisa didapat dari mana saja, termasuk dari sosok Barbie.

Akun Instagram @hijarbie, saat ini tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen, khususnya para pencinta fashion hijab. Akun ini menampilkan berbagai inspirasi fashion hijab modis dan santun, yang dikenakan oleh Barbie.

Sang Barbie dibalut potongan pakaian santun dengan gaya masa kini. Mulai dari oversized outer, A-line dress, rompi panjang, flowing skirt, hingga gaya berpakaian white on white yang tengah digilai pencinta fashion global.

Gaya berpakaian yang diracik memberi begitu banyak inspirasi, mulai dari padu padan gaya, komposisi warna, detail pemilihan fabric, hingga model pakaian. Tak hanya itu, bagian kepala Barbie ini pun dibalut jilbab bergaya simpel yang tak berlebihan.

BACA: Inspirasi Busana Hijab Modern dari fashin Blogger Turki

Tak heran, akun @hijarbie ini telah memiliki lebih dari 46 ribu pengikut hanya dalam waktu 2 bulan saja. Dilihat dari kolom komentar, banyak juga pencinta fashion hijab asal Indonesia yang mengikuti akun tersebut untuk mencari inspirasi fashion hijab terkini.

Sosok di balik akun Barbie berhijab ini adalah Hanifah Adam (24), lulusan master dari Nigeria. "Awalnya saya membuat akun itu karena senang membuat pakaian santun untuk boneka. Saya perhatikan, sebelumnya belum pernah ada yang seperti itu,” ujarnya pada Al Jazeera.

"Karena belum ada, maka saya membuat akun Hijarbie dan memberinya kepribadian tersendiri. Akun ini menciptakan inspirasi fashion hijab,” tambahnya.

BACA: Gaya Hijab Kasual Monokromatis Ala Jenahara

Adam's account has gathered 34,800 followers with 51 posts since December. Terkait Hijarbie, CNN pun menuliskan bahwa tren Barbie kini semakin bervariasi. Barbie telah mengalami begitu banyak “makeover”. Sebelumnya, Mattel, toko penyedia boneka Barbie, memberi ikon kecantikan ini transformasi drastis dengan berbagai warna kulit dan bentuk tubuh yang berbeda. Kehadiran Barbie berhijab ini juga memberi warna tersendiri pada varian Barbie.

Adam menyebut Barbie yang ia modifikasi ini sebagai “Modest Doll”. Kepada CNN dia menuturkan, pembuatan akun Hijarbie ini juga sebagai upaya menawarkan role model baru bagi para perempuan muslim untuk mendapatkan inspirasi model pakaian hijab.

"Ini memiliki akar agama dan identitas budaya saya. Selama ini, Barbie didandani dengan pakaian yang sangat minim dan sebenarnya tak ada yang salah dengan itu. Tapi, saya ingin memberikan pilihan lain untuk para perempuan Muslim seperti saya,” terangnya.