Plin-plan, Gugatan Praperadilan Saipul Jamil Akhirnya Dicabut

By , Jumat, 11 Maret 2016 | 12:00 WIB
Saipul Jamil usai menjalani shalat Ashar di mushola Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Nova)

TABLOIDNOVA.COM – Sidang lanjutan praperadilan gugatan keluarga Saipul Jamil melawan Polsek Kelapa Gading Jakarta Utara kembali di gelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Namun,  saat sidang dimulai, kuasa hukum keluarga, justru mengambil sikap mengejutkan, yaitu mencabut gugatan yang sudah diajukan. Loh, ada apa?

"Tanpa mengurangi rasa hormat. Kemarin sore setelah selesai sidang, dengan segala pertimbangan oleh principal, gugatan dicabut. Sore ini saya sampaikan," kata Rifai Ali selaku kuasa hukum keluarga di ruang sidang, Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jumat (11/3/2016).

BACA: Ini Kejadian Konyol di Sidang Praperadilan Saipul Jamil

Pernyataan Rifai kembali ditegaskan oleh hakim ketua, Ifa Sudewi SH MH. Sebabnya, sidang sebelumnya sempat ditanyakan soal pencabutan gugatan. "Ini resmi ya, kemarin 8 Maret, pihak saudara memberikan tidak resmi," tegas Ifa. "Sekarang kami ulang lagi, dan ini sudah resmi," jawab Rifai.

Pencabutan gugatan ini dilakukan karena permintaan langsung dari kakak kandung Saipul Jamil yaitu Soleh Kawi. "Ini baru kami terima, surat tertanggal 10 Maret dari kuasa hukum pemohon sudah mencabut permohonan praperadilan ini. Jadi saudara sudah tidak perlu menanggapi praperadilan ini," tegas hakim ketua.

BACA: Diam-diam Saipul Jamil Gugat Pihak Kepolisian!

Lanjutnya hakim ketua menghentikan sidang dan menutup dengan mengetuk palu satu kali sebelum membacakan surat penetapan.

"Penetapan demi keadilan berdasaran Tuhan YME. Membaca surat pencabutan dari pemohon, tanggal 10 Maret 2016 perihal pencabutan praperadilan. Menimbang kuasa hukum pemohon sudah mencabut dan tak akan melanjutkan perkara maka dinyatakan tidak akan dilanjutkan lagi," tutup ketua majelis hakim.

Novrina/Tabloidnova.com