Kontrasepsi Tepat, Rahasia Mesra Pasangan Muda yang Sibuk

By nova.id, Senin, 18 April 2016 | 01:30 WIB
Untuk pasangan muda yang aktif, memilih kontrasepsi yang tepat akan membuat hubungan semakin langgeng. (nova.id)

Layaknya pasangan muda lainnya, Atika dan Ben punya segudang rencana dan target untuk masa depan mereka. Ingin segera punya rumah sendiri, berkarier dengan baik di pekerjaan masing-masing, melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, hingga rencana jangka panjangnya punya momongan.

Semua tentu dijalani Atika dan Ben dengan penuh sukacita. Terkadang di usia pernikahan yang seumur jagung ini, terjadi perbedaan pendapat yang membuat mereka berselisih paham. Namun semua bisa selesai secara baik-baik.

Di mata keluarga dan teman-temannya pun pasangan ini dikenal kocak, kompak, dan selalu terlihat mesra.

“Intinya ada saling pengertian, toleransi, dan terpenting menjaga komunikasi,” begitu beber Atika membuka rahasia keharmonisan rumah tangganya dengan Ben di depan teman-temannya.  

Selain itu, ada “rahasia” lain yang membuat rumah tangga Atika dan Ben begitu harmonis. Hal ini terkait dengan rencana mengatur jarak kehamilan yang sudah menjadi komitmen mereka sejak awal menikah.

Alasan Atika, agar nantinya tumbuh kembang anak-anak mereka lebih optimal. Untuk keputusan ini, Ben pun memberikan dukungan penuh. 

Tentu tak semua berjalan mulus. Atika sempat galau menentukan kontrasepsi apa yang akan dipakai. Mengingat saat ini beragam kontrasepsi ditawarkan. Ia harus memilih, mana yang paling sesuai untuknya. 

Satu yang pasti, Atika menginginkan yang lebih nyaman dan praktis sebab ia dan Ben termasuk pasangan muda yang sibuk dengan segudang kegiatan.

“Aku ingin yang praktis. Aku juga ingin yang aman dan nyaman untuk digunakan,” ungkap Atika pada Ben saat itu.

Sampai akhirnya, Atika dan Ben mendapat informasi mengenai kontrasepsi yang bermanfaat untuk mengatur kehamilan. Mereka pun sepakat menggunakan kontrasepsi. Tentu solusi ini sangat menyenangkan untuk keduanya, pasalnya kontrasepsi efektif mencegah kehamilan yang tidak direncanakan.

Dengan begitu, mereka tidak perlu khawatir beraktivitas sehari-hari, termasuk dalam hal berhubungan intim. Justru kehidupan seksual Atika dan Ben lebih terasa menyenangkan.

Memilih Kontrasepsi yang Tepat