Rahasia Agar Makeup Tahan Lama Seharian Tanpa Harus Touch Up

By nova.id, Kamis, 19 Mei 2016 | 05:23 WIB
Cara agar makeup tahan lama seharian (nova.id)

Aktivitas di luar ruangan membuat riasan jadi cepat luntur dan harus sering diaplikasi ulang. Simak tips agar riasan Anda tahan hingga seharian!

Tidak hanya wanita yang supersibuk, Anda yang sering beraktivitas di dalam maupun luar ruangan tentunya juga ingin mendapatkan riasan wajah yang tahan lama tanpa perlu sering touch up.

Namun, terkadang meski sudah menggunakan produk yang berlabel long-lasting atau waterproof,  seiring berjalannya waktu dan aktivitas yang padat, riasan bisa saja luntur dan memudar.

Bagaimana membuat riasan tahan hingga seharian meski beraktivitas di luar ruangan? 

1. Eksfoliasi sel kulit mati

Hal pertama yang harus Anda persiapkan adalah kondisi kulit wajah yang prima. Lakukan scrubbing atau peeling paling tidak seminggu tiga kali untuk membantu mengangkat sel kulit mati.

Riasan, khususnya foundation, dapat menempel dengan sempurna di kulit yang bersih dan sehat. Apabila kulit kering dan kasar, makeup cenderung lebih mudah luntur.

2. Hindari penggunaan pelembap secara berlebihan

Takar moisturizer harian Anda agar tidak berlebihan dalam pemakaiannya. Pemakaian yang berlebihan dapat membuat kulit menjadi licin dan makeup tidak dapat ‘cengkeraman’ yang mantap di kulit wajah sehingga mudah luntur.

Hindari penggunaan moisturizer pada daerah T wajah yang biasanya akan mengeluarkan minyak berlebih seiring berjalannya waktu. 

Beri jeda paling tidak selama 15 menit sejak mengaplikasikan pelembap sampai akan merias wajah. Biarkan pelembap meresap ke dalam kulit.

BACA: Cara Tepat Touch Up di Sela Aktivitas