Tanyakan 3 Hal Ini Kepada Diri Anda Sebelum Memulai Hidup Baru yang Lebih Positif

By nova.id, Kamis, 14 Juli 2016 | 08:46 WIB
Mengapa selalu diselingkuhi? (nova.id)

Ingin memulai hidup baru setelah Lebaran ini? Lalu, jika ingin hidup sehat dan bahagia, apa saja, sih, yang harus dilakukan? Coba Anda jalani tiga kunci berikut yaitu jalani pola pikir, pola tidur, dan pola makan yang sehat.

Karena jika ketiganya tidak dalam kondisi yang baik, kehidupan Anda tidak akan optimal. Apalagi jika Anda ingin melakukan perubahan positif dalam hidup. Mulailah dengan memeriksa ulang kebiasaan penting dalam hidup Anda.

1. Pola Pikir

Apakah Anda sudah baik pada diri sendiri? Jika tidak, cobalah berbicara pada diri sendiri mengenai keinginan Anda. Setelah tahu jawabannya, Anda harus berkomitmen untuk menjalankan hal baru tersebut.

Pada saat Anda mencoba sesuatu yang baru, Anda memang perlu terlebih dahulu dengan diri sendiri agar jalan hidup yang dipilih benar-benar sesuai. Ada kalanya, kita juga harus memikirkan diri sendiri, bukan?

Bisa jadi, selama ini Anda terllau fokus berbuat baik kepada orang lain sampai-sampai lupa membahagiakan diri sendiri. Anda adalah kritikus buat diri sendiri, sekaligus sebagai orang yang bisa membela diri sendiri.

BACA: 7 Cara Mudah Agar Hidup Lebih Bahagia

2. Pola Tidur

Apakah Anda sudah tidur dengan baik setidaknya 7 sampai 9 jam? Tanpa tidur yang cukup, Anda akan lebih lemah, kurang sehat, dan kesulitan merespons dengan cepat dalam segala hal. Sehingga Anda lebih mudah marah, lambat, lemah, dan gampang sakit.

Jam-jam tidur yang dibutuhkan orang dewasa berkisar 7 sampai 9 jam. Biarkan Anda memiliki minimal 1 sampai 2 minggu memulai tidur lebih awal secara teratur.

BACA: Gosip dan Asumsi Buruk Bikin Hidup Tidak Bahagia dan Banyak Drama!

3. Pola Makan