Liburan Memang Asyik, Tapi 5 Hal Ini Malah Bikin Paranoid

By nova.id, Minggu, 28 Agustus 2016 | 03:15 WIB
Liburan Penuh Kesan 1 (nova.id)

Melepas penat dan ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga tercinta menjadi alasan utama mengapa liburan begitu disukai setiap orang. Mendengar kata liburan itu sendiri saja sudah menyenangkan.

Begitu pun ketika merencanakan perjalanan dan segala keperluan yang akan dibawa. Bayangan sederet tempat indah yang dikunjungi, suasana baru, membidik foto-foto menarik, icip-icip kuliner bersama tentu amat menyegarkan pikiran. 

Terlebih saat ini, liburan selalu diisi dengan kebutuhan foto yang agak menyita kegiatan karena saking inginnya mengunggah hasil swafoto tersebut ke sosial media. Tak jarang orang akan menilai hidup seseorang amat menyenangkan karena melihat hal itu. 

Baca: Menyiapkan Dana Liburan Keluarga

Tapi, yang kerap terlupa dibalik sebuah liburan menyenangkan juga butuh usaha untuk mewujudkannya. Dan ketika Anda tiba di lokasi tujuan, bisa saja ada peristiwa buruk terjadi baik di tempat Anda berada maupun pada keluarga yang Anda tinggalkan di rumah. 

Berikut beberapa kisah tidak menyenangkan selama liburan yang sering dihadapi para pelancong.

1. Kangen Rumah

Kalau di negeri orang baru terasa bahwa makanan dan minuman paling enak adalah masakan Indonesia. Biar menginap di hotel bintang 5 sekali pun tetapi tidur paling nyenyak adalah di kamar sendiri. Belum lagi didera kangen keluarga dan teman.

Kadang tak terasa air mata menetes karena menahan rindu. Inilah pentingnya liburan agar kita lebih menghargai apa yang kita miliki.

2. Lelah

Lelah dan kangen rumah biasanya mulai mendera di hari 3 dan seterusnya. Kalau sudah lelah, tempat seindah apa pun akan terasa hambar. Apalagi ditambah bosan.

Bayangkan tempat atraksi turis itu tidak banyak berbeda satu sama lain. Bangunan tua atau bersejarah, pantai, pertunjukan, dan restoran. Setiap hari kita disuguhi hal yang kesannya "itu-itu saja".