Ayah Gatot Brajamusti: Dia Bangun Masjid Dimana-mana

By Caroline Ayudya Pramantie, Selasa, 13 September 2016 | 01:00 WIB
Ayah kandung Gatot Brajamusti, KH Dudung, berdiri di depan masjid Attawwabiin, masjid besar yang dibangun oleh Gatot Brajamusti sekitar empat tahun yang lalu. (Caroline Ayudya Pramantie)

TABLOIDNOVA.COM – Ayah kandung Gatot Brajamusti sempat tak percaya dengan kabar penangkapan anaknya karena kasus narkoba. Sebab, yang diketahui ayah kandungnya, Gatot adalah lelaki yang bertanggungjawab serta taat kepada agamanya.

“Jujur bapak sedih, karena bagaimanapun dilihat dari keturunan jaman dulu baru terjadi seperti ini. Apalagi Gatot sejak kecil sampai dia punya anak, sebagai orangtua, bapak selalu mengajarkan agama yang baik dan benar,” kata ayah kandung Gatot, KH Dudung.

BACA: Gatot Brajamusti Sudah Lama Tak Temui Orangtuanya

Menurut Dudung, sebagai bukti baktinya kepada agama, Gatot tak segan membangun masjid besar persis di kawasan tempat tinggalnya yang diberi nama Attawwabiin. Masjid besar bercat hijau dan putih itu dibangun sekitar empat tahun yang lalu. Kala itu, Gatot sendiri hadir ketika peresmiannya dilangsungkan.

“Dia bisa bangun masjid dimana-mana,” kata KH Dudung. “Gatot itu sejak kecil sampai dia beranjak dewasa, kalau datang ke rumah, dia selalu sujud ke kaki bapak dan ibu, minta doa. Akhirnya dia juga jadi cucu kesayangan neneknya,” kata Dudung.

BACA: Diperlihatkan Senjata Api Oleh Gatot Brajamusti, Elma Theana: Cuma Buat Bercandaan

Sayangnya, menurut informasi, seiring waktu, Gatot memang jarang mengunjungi masjid besar yang ia bangun. Hanya sang ayah lah yang sering mengisi kegiatan di dalam masjid tersebut. Lalu sekarang, Gatot malah membuat keluarganya kian tercoreng dengan penangkapannya pekan lalu.

“Bapak sayang rasanya sudah dipupuk dari berpuluh-puluh tahun lalu, terus harus terjerat dengan hal seperti ini. Tapi, sebenarnya begini, mana ada seorang bapak mengatakan anaknya jelek. Sesalah apapun anak itu, pasti enggak ada orangtua yang akan bilang anaknya jelek.”

Caroline Pramantie, Okki Margaretha/Tabloidnova.com