Langsing Perlahan dengan 4 Jenis Minuman Penurun Berat Badan

By nova.id, Selasa, 13 September 2016 | 04:15 WIB
Langsing Perlahan dengan 4 Jenis Minuman Penurun Berat Badan (nova.id)

Punya tubuh sehat dan ramping jelas menjadi idaman sebagian besar perempuan di dunia. Pelbagai cara coba dilakukan demi menjaga bentuk tubuh tetap indah dan tentunya bebas lemak berlebihan.

Selain air lemon sebagai infuse water untuk menurunkan berat badan, ternyata masih ada beberapa jenis minuman penurun berat badan yang diyakini para pakar kesehatan diet dapat memberikan hasil jika dikonsumsi secara rutin.

Apa sajakah 4 jenis minuman penurun berat badan yang mampu membuat tubuh langsing perlahan? Ini dia ulasannya seperti yang dikutip dari Prevention.

Baca: 5 Minuman Penurun Berat Badan

Teh hijau Teh hijau tidak memiliki kalori dan juga dapat membantu membakar lemak serta menurunkan berat badan. Dalam penelitian, peserta yang mengonsumsi empat cangkir teh hijau setiap hari selama dua bulan, mengalami penurunan berat badan dibanding mereka yang hanya mengonsumi air putih biasa.

Para ilmuwan berspekulasi bahwa teh hijau atau green tea memiliki antioksidan catechin dan kafein yang berperan dalam hal ini. Sajikan green tea secara alami agar tidak menghilangkan khasiatnya.

Baca: Ini Dia 4 Minuman Detoks Terbaik untuk Pagi Hari

Kopi hitam Penelitian menunjukkan mengonsumsi dua sampai tiga cangkir kopi sebelum olahraga dapat memacu seseorang bekerja lebih lama dan lebih berenergi dibandingkan tubuh yang bebas kafein. Dengan ini, maka seseorang akan lebih aktif dan menghasilkan kalori yang terbakar akan lebih banyak pula. Jangan menambahkan gula atau krim pada kopi hitam Anda karena akan menghilangkan manfaatnya.

Baca: Mengapa Harus Makan 2 Buah dan 5 Sayur Tiap Hari?

Air es Air putih es dapat meminta tubuh mengeluarkan lebih banyak energi untuk mempertahankan suhu tubuh. Ini juga berarti ketika mengonsumsi tiga porsi yang berisi 24 ons air es dalam sehari, dapat membantu tubuh membakar hingga 100 kalori. Hal ini disebut oleh Mitzi Dulan, RD, ahli gizi di Kansas City Royals and penulis The Pinterest Diet.

Monalisa Darwin D./intisari-online.com Sumber: Prevention