Mencicipi Hidangan dari Koki Terbaik Dunia di Festival Margaret River Gourmet Escape

By Ade Ryani HMK, Minggu, 25 September 2016 | 04:45 WIB
Festival Margaret River Gourmet Escape 2016 di Australia Barat (Ade Ryani HMK)

Bagaimana rasanya jika Anda bisa menikmati karya maestro kuliner dunia? Kalau Anda berkesempatan mengunjungi benua Kangguru tak ada salahnya meramaikan perhelatan festival kuliner tahunan Margaret River Gourmet Escape 2016.  

Terletak di Australia bagian barat, Margaret River akan disulap dengan beragam program baru yang lebih impresif dan menarik selama 3 hari penyelenggaraan mulai dari 18 hingga 20 November 2016.

Pada perhelatan di tahun sebelumnya, lebih dari 16.000 orang datang menghadiri acara ini selama akhir pekan dan diharapkan pada tahun ini pun akan mendatangkan lebih banyak turis pada skala acara yang lebih besar.

Margaret River Gourmet Escape memang telah menjadi sebuah pagelaran yang ditunggu para pecinta kuliner dari seluruh dunia.

Hal ini dikarenakan rangkaian acara yang mengambil tempat di beberapa lokasi berbeda ini seperti pantai, restoran, winery dan berbagai lokasi “tersembunyi” lain yang diubah menjadi sebuah tempat bersuasana intim serta menawarkan pengalaman bersantap baru dari hasil karya chef ternama di dunia.

Untuk mencapai area indah di Australia Barat ini, para wisatawan cukup menempuh perjalanan selama tiga jam dari jantung kota Perth.

Baca: Wisata Perth: Cerita Dari Taman Raja & Sungai Angsa

Selain dikenal sebagai rumah bagi wine premium asal Australia, Margaret River juga dikenal dengan hasil alam terbaiknya seperti truffles, keju, olive oil hingga coklat terbaik yang tumbuh di antara perkebunan anggur.

Tidak mengherankan jika Margaret River Gourmet Escape selalu menyajikan beragam menu hidangan mengagumkan, wine dan bir terbaik serta selebriti chef di setiap tahun penyelenggaraannya.

Pada perayaan kelimanya kali ini, Ratu Dapur dari Inggris, Nigella Lawson akan turut hadir dalam mempromosikan sesi brunch, lunches, dinners, tasting, hingga sundowners terbaik dari Australia Barat bersama sederet nama besar lain.

Salah satu sesi yang sayang untuk dilewatkan adalah barbeku sambil menikmati keindahan pantai Australia Barat, dimana pada sesi ini juga akan menghadirkan Raja Ikan - Rick Stein.

Baca: Uji Nyali dan Kemping bersama Anak di Perth