Ampuh! Ini Bahan Alami untuk Basmi Kecoa dan Tikus di Rumah

By Ade Ryani HMK, Sabtu, 22 April 2017 | 08:15 WIB
Bahan Alami yang Ampun Basmi Kecoa dan Tikus di Rumah (Ade Ryani HMK)

Hama di rumah terdiri dari rupa-rupa binatang. Antara lain kecoa, nyamuk, tikus, lalat, semut. Mana yang paling mengganggu Anda?

Tentu tak ada pengecualian mengingat semuanya berdampak buruk pada kesehatan Anda sekeluarga.

Yang menjadi permasalahan, tak semudah itu membasmi hama-hama tersebut. Mereka dengan mudah ditemui di sudut rumah, dapur, kamar mandi, kolong tempat tidur, dan banyak lagi.

Kecoa misalnya, karena mudah beradaptasi, maka hewan ini termasuk sulit diusir di satu tempat saja.

Jika cairan serangga saja tak cukup untuk membasminya, maka Anda perlu solusi lebih cerdas ketimbang sekedar mengandalkan bahan-bahan kimia yang dapat membahayakan anggota keluarga.

Yuk, coba gunakan bahan alami berikut:

1. Usir Kecoa dengan 7 Bahan Berikut

Daun Salam

Daun yang sebenarnya merupakan bumbu dapur ini begitu mudah didapat di pasar dan harganya murah. Tapi, baunya ternyata tidak disukai kecoa.

Cara penggunaannya, cukup taruh daun salam di tempat-tempat yang banyak terdapat kecoa. Kecoa akan dengan sendirinya pergi karena ia tidak suka mencium bau daun salam baik dalam keadaan basah maupun kering.

Untuk hasil lebih maksimal, gunakan daun salam yang sudah kering lalu tumbuk hingga jadi bubuk. Bentuk bubuk akan mengeluarkan bau yang lebih menyengat sehingga kecoak pun tak mau mampir lagi ke tempat-tempat yang dibubuhi bubuk daun salam tersebut.

Merica