Ini 7 Tanda Istri yang Terlalu Mengatur Suami

By Noverita, Selasa, 18 April 2017 | 06:45 WIB
5 Hal Penting Soal Pertengkaran Dalam Rumah Tangga (Noverita)

Dalam hubungan pernikahan, tak selamanya suami atau istri mendapatkan pasangan yang ideal. Bahkan, hubungan tak setara pun kerap terjadi meski telah menikah bertahun-tahun.

Kondisinya, bukan cuma istri yang takut pada suami, tapi hal sebaliknya bisa juga dialami laki-laki yang dikendalikan istri atau kategori suami dikuasai istri.

Ada beberapa suami yang cenderung menyerah pada pasangan yang terlalu mendominasi. Jika memang hubungan seperti itu membuat suami bahagia tak jadi masalah. Tapi, bagaimana jika sebaliknya, merasa tersiksa dan tertekan?

Terkadang alasan yang dikemukakan suami tujuannya untuk membuat pasangan bahagia. Atau alasan takut kehilangan istri dalam beberapa kondisi pernikahan.

Namun, jika kehidupan pernikahan menyebabkan rasa sakit, trauma, depresi dan isolasi sosial, bicaralah dengan istri tentang hal itu. Hubungan yang tidak sehat membutuhkan penyembuhan!

Baca: Suami Pendiam VS Istri Bawel

Lalu, seperti apa tanda-tanda suami dikuasai istri? Seperti yang dilansir dari BOLDSKY berikut yang perlu diketahui :

1. Takut

Jika kebiasaan menganggukkan kepala dan setuju untuk segala sesuatu bahkan jika hati mengatakan tidak. Bahkan tidak dapat mengungkapkan pendapat dengan benar. Tanyakan pada diri sendiri apakah lebih takut padanya atau takut berargumen?

2. Dibatasi

Jika merasa tersiksa dan istri tidak memberikan kebebasan bertemu dengan orang tua sendiri berarti hubungan ini tidak sehat.

Baca: 8 Tanda Anda Berada dalam Pernikahan yang Setara

3. Takut Ambil Putusan

Jika tidak bisa mengambil keputusan dan selalu berkonsultasi dulu dengan istri untuk segala sesuatu.

4. Ingin Mengalahkan

Kondisi ini terjadi jika istri termasuk yang ingin mengalahkan suami dan diam-diam suami menerima penghinaan darinya. Suami dikuasai istri yang merasa tak berdaya dan terjebak di tangan seorang istri yang kasar.

5. Takut Pulang

Jika suami takut pulang ke rumah setelah jam kantor setiap malam. Bahkan ingin menghindari pulang ke rumah, jadi salah satu tanda dirinya cemas dan tertekan.

Baca: Apakah Anda Memenuhi 15 Tanda Pernikahan Bahagia Ini?

6. Sering Emosi

Kondisi pernikahan yang tak sehat mudah terlihat dari emosi yang hadir dalam relasi suami-istri. Apakah istri lebih sering emosi dan memperlakukan suami seenaknya?

Suami pengalah bisa saja ingin memberontak, namun atas beberapa pertimbangan atau kondisi ia merasa takut keharmonisan rumah tangga akan terganggu jika membuka mulut di depan istri.

7. Takut Kehilangan

Rasa takut kehilangan membuat seseorang menuruti dan pasrah pada kondisi yang ada. Termasuk selalu mengatakan ya.