Jelang Sidang Vonis Jessica, Ayah Mirna Ingin 'Bicara' dari Hati ke Hati

By nova.id, Kamis, 27 Oktober 2016 | 01:30 WIB
Dermawan Salihin, ayah dari mendiang Wayan Mirna Salihin (nova.id)

Jelang sidang putusan dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin, anggota keluarga Mirna tidak memiliki acara khusus.

Mereka justru memilih mengenang Mirna dengan cara masing-masing.

Edy Darmawan Salihin, ayah Mirna misalnya, berencana menjenguk makam sang anak dalam beberapa hari mendatang.

Pria yang selalu mengikuti proses hukum Jessica Kumala Wongso, terdakwa dalam kasus ini juga ingin berkunjung makam Mirna di pemakaman keluarga di bilangan Bogor, Jawa Barat.

"Saya mau pergi sendiri ke makamnya. Saya mau bicara hati ke hati dengan Mirna," kata Edy kepada Tribun saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2016).

Menurut Edy, dia datang seorang diri ke peristirahatan terakhir Mirna karena tidak bisa mengikuti acara doa bersama yang rencananya diselenggarakan sang istri, Ni Ketut Sianti.

Pasalnya, Edy dan istrinya berbeda keyakinan. "Mamanya (Ketut Sianti) mau buat doa bersama di rumah dengan teman-temannya di gereja," ujar Edy.

Baca: Ibunda Jessica Sebut Suami Mirna Jadi Biang Keladi yang Bikin Susah 2 Keluarga

Sedangkan saudari kembar Mirna, Made Sandy Salihin menuturkan, secara pribadi tidak berencana membuat kegiatan tertentu jelang sidang pamungkas tersebut.

Dia menyebut, setiap hari selalu ada doa yang dihaturkan. Terlebih, ibu satu anak itu masih merasa ada hubungan batin dengan kakaknya yang telah tiada.

Sandy hanya berharap, nantinya Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang diketuai Kisworo, mau menjatuhkan hukuman lebih berat dari tuntutan jaksa. "Kami mau hukuman untuk Jessica seumur hidup," sebutnya.

Permintaan itu dia katakan karena ada kekhawatiran pribadi jika nantinya Jessica bebas dari penjara.