Potret Sendiri Proses Kelahiran Bayinya, Hasil Foto Perempuan Ini Sungguh Menyentuh Hati

By nova.id, Minggu, 20 November 2016 | 04:15 WIB
Anora, putri dari Lisa Robinson-Ward, seorang ibu yang memotret sendiri detik-detik kelahiran anaknya di ruang bersalin (nova.id)

Saat sedang menjalani proses operasi melahirkan, apa yang akan Sahabat NOVA lakukan? Sekadar menunggu hingga bayi lahir dan berdoa untuk menghilangkan rasa sakit? Mengaduh pada suami? Berusaha rileks dengan mendengarkan musik?

Jika iya, maka sangat berbeda dengan ibu satu ini.

Perempuan bernama Lisa Robinson-Ward justru melakukan hal mengejutkan saat sedang menjalani proses operasi kelahiran putri yang merupakan anak keduanya.

Dikutip dari BoredPanda, perempuan asal California, Amerika Serikat, ini melakukan pemotretan saat proses kelahiran berlangsung.

Ia mencoba mengabadikan setiap momen yang terjadi saat melahirkan putrinya.

Namun siapa sangka, gambar-gambar di bawah ini bukanlah diambil oleh fotografer lain yang ia sewa. Tapi justru ia sendiri yang melakukannya.

Karena Lisa adalah seorang fotografer profesional yang memang mencintai pekerjaannya tersebut. Maka ia pun mencoba mendedikasikan pekerjaannya saat kelahiran putrinya tersebut.

Jelas saja hal ini menunjukkan betapa kuatnya Lisa melakukannya seorang diri. Bahkan, menurut Lisa hal ini juga ia lakukan untuk memberi hadiah untuk suaminya.

Bukan tanpa sebab, karena sebelumnya, Lisa harus bersedih lantaran harus menunggu bertahun-tahun lamanya untuk bisa hamil lagi.

Bahkan suaminya pun sempat berhenti berusaha. Meski pasangan ini sebenarnya sudah dikaruniai seorang anak laki-laki berusia 9 tahun.

Hingga setelah mengetahui dirinya hamil, maka ia pun memiliki ide untuk mendokumentasikan foto-foto kelahiran anak keduanya tersebut.

"Aku sangat fleksibel dengan rencana ini, aku beruntung, proses kelahiranku begitu mudah dan begitu luar biasa," katanya kepada ABC News.

Bayi perempuannya tersebut, ia beri nama Anora. Foto-foto kelahirannya ini pun sungguh mengagumkan.