Polisi Ini Belikan Sepeda untuk Seorang Remaja, Alasannya Sungguh Mengharukan

By nova.id, Minggu, 20 November 2016 | 05:45 WIB
Polisi Ini Belikan Sepeda untuk Remaja yang Ia Temui, Alasannya Bikin Terharu (nova.id)

Sudah sepatutnya polisi memiliki kebaikan hati yang dibagikan untuk masyarakat. Sebagaimana tugasnya adalah membantu serta mengayomi orang lain yang membutuhkan.

Cerita kebaikan hati seorang polisi ini pun menjadi viral seperti yang dimuat di laman Daily Mail. Seorang remaja bernama Jourdan Duncan yang berasal dari Vallejo, California, terkejut dengan hadiah sepeda baru dari polisi.

Diketahui Duncan bekerja di Pro-Form Laboratories di Benicia, dan biasanya ia menempuh perjalanan kaki lantaran tak punya kendaraan. Ia memang memiliki mobil, namun mobilnya tersebut rusak.

Sedangkan ia tak berani meminta pada ayahnya karena sang ayah baru saja menjalani operasi lutut. "Saya tidak ingin jadi beban bagi orang lain, jadi aku mengambil inisiatif untuk mengatasinya sendiri dan di mana saya harus pergi dari titik A ke titik B," kata Duncan kepada Ktvu News.

Baca: Kisah Bripka Seladi, Polisi yang Nyambi Jadi Tukang Sampah

Duncan biasa berjalan sekitar empat jam setiap hari, di mana dia harus naik dan turun bukit. Hal tersebut juga menghindarkan dirinya dari kemacetan.

Kendati harus berjalan selama berhari-hari, Duncan tetap gigih. Hingga akhirnya keberuntungan datang padanya. Seorang polisi bernama Kirk Keffer yang tengah bertugas shift malam suatu hari bertemu Duncan sedang berjalan sendirian.

Melihat hal itu lantas membuat Keffer bertanya mengapa Duncan berjalan sendirian saat malam hari. "Aku tak punya cara lain," jawabnya.

Keffer pun kemudian menawarkan Duncan untuk mampir ke rumahnya dan mengobrol. Keffer banyak bicara soal karirnya sebagai polisi dan Duncan pun mengatakan bahwa ia bercita-cita menjadi seorang polisi lalu lintas.

Baca: Polisi Ini 20 Tahun Nyambi Jadi Tukang Tambal Ban

Mengatahui hal tersebut, Keffer bersama teman-temannya kemudian berinisiatif membelikan sepeda baru buat Duncan. "Tidak banyak anak usia 18 tahun di luar sana yang memiliki dedikasi seperti dia, kami hanya ingin memastikan dia tahu betapa kami menghargai apa yang dia lakukan," kata Keffer.

Sementara itu Duncan mengaku terkejut dengan pemberian ini dan mengatakan betapa bersyukurnya ia. "Kau tahu, tidak semua petugas (kepolisian) itu buruk," ucap Duncan.

Kini dengan sepeda barunya tersebut, perjalanan Duncan menuju tempat kerjanya bisa lebih efektif.

Tak hanya itu saja Departemen Kepolisian Benicia juga memberikan tumpangan gratis untuk Duncan, di mana hal itu bisa membantunya mengetahui seluk beluk seorang perwira kepolisian. 

Tribun Solo