Mengharukan, Anak Tukang Sapu Jalan Ini Belajar di Dalam Box Telepon Umum Tiap Hari

By nova.id, Rabu, 16 November 2016 | 10:01 WIB
. (nova.id)

Anak tukang sapu jalan ini selalu duduk di tempat telepon umum. Ayah dan ibunya terkejut saat tahu apa yang dikerjakan oleh sang anak.

Setiap hari, anak ini selalu duduk di telepon umum. Dia duduk disana sebelum pulang ke rumah.  Bahkan, tak perduli bagaiamana cuaca hari itu.

Hujan badai sekalipun, bocah perempuan ini akan tetap duduk di telepon umum.

Dilansir dari Mynewshub, nama bocah perempuan itu ialah Chen Xiaohua. Usianya baru 12 tahun. Namun saat mengetahui maksud dan tujuan Chen duduk di tempat itu, orang tuanya pun tak bisa melarangnya.

Chen duduk di tempat itu untuk mengerjakan pekerjaan rumah (PR) dari sekolah. Dia terpaksa harus ke tempat itu untuk memanfaatkan lampu yang ada disana. Rutinitas ini sudah dilakukannya selama empat tahun.

Sambil mengerjakan PR, Chen juga menunggu ibu dan ayahnya yang bekerja sebagai penyapu jalan agar bisa pulang ke rumah bersama-sama.

Tanpa ada rasa mengeluh, Chen memanfaatkan kursi sebagai meja dan duduk di atas bantal ketika membaca buku.

Baca juga: Mengharukan, Siswa SD Ini Banting Tulang Bantu Orangtua Lunasi Utang

Menurut sang ayah, Chen Fukang, sejak sang istri ditugaskan sebagai penyapu jalan di lokasi yang tak jauh dari tempat Chen belajar. Keluarga ini berasal dari Anyue di wilayah Sichuan.

Fukang dan istrinya tak bisa melarang sang anak untuk belajar di tempat itu. Pasalnya, penerangan di rumah sewaan yang mereka diami penerangannya sangat minim.

"Saya pulang kerja pukul 22.00 dan istri saya juga harus bekerja di restoran sampai pukul 20.00, setelah itu dia menyapu jalan," kata Fukang.

Menurutnya, di dekat rumah sewaan mereka ada sebuah sungai. Sudah banyak anak yang hanyut di sungai itu.