Hilang 9 Hari, Perempuan Ini Ditemukan dengan Kondisi Memprihatinkan

By nova.id, Senin, 21 November 2016 | 06:09 WIB
Supadi (68), warga yang sembilan hari hilang di hutan, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat meski sekujur tubuhnya banyak luka, (nova.id)

Mustakim (20) nyaris tak dapat mengenali ayahnya lagi, Supadi (68), saat ditemukan warga di gunung Mliwis, setelah hilang 9 hari  dari desa Ropoh, Kepil, Wonosobo, Jawa Tengah.

Kondisi Supadi kala itu memprihatinkan. Fisiknya telah berubah drastis. Wajahnya kusut badan kurus, pipinya cekung. Tubuhnya seperti tak berdaging. Pada betis kaki dan lengannya, terdapat bekas luka gores.

"Saya tidak tega melihat ayah saya saat pertama kali ditemukan. Sudah seperti tinggal tulang dan kulit," katanya, Minggu (20/11).

Supadi sempat menghilang bersamaan dengan insiden penyerangan babi hutan terhadap empat warga Desa Ropoh beberapa waktu lalu.

Mustakim kebingungan saat mengetahui ayahnya tak pulang ke rumah saat itu. Pikirannya semakin tak karuan lantaran ayahnya menghilang bersamaan dengan musibah warga desa yang menjadi korban terkaman babi hutan berukuran besar.

"Kami khawatir sekali, ayah menghilang setelah babi menyerang warga," katanya

Baca juga: Gadis Belia Menghilang dari Rumah, Diduga Jadi Korban Penculikan

Insiden penyerangan babi hutan dan menghilangnya Supadi saat itu membuat desa Ropoh geger. Hari itu juga, Mustakim memutuskan untuk mencari keberadaan ayahnya di hutan.

Tangannya sambil menenteng golok guna berjaga diri, juga untuk menikam babi yang membuatnya resah.

Ratusan pria desa turut melakukan pencarian terhadap Supadi, termasuk berburu babi hutan yang telah melukai dan membunuh warga desa. Mereka berbekal senjata tajam berupa golok, pedang dan tombak.

"Hampir seluruh warga desa kompak ikut mencari ayah saya ke hutan. Sekaligus berburu babi hutan,"katanya

Aparat Kepolisian yang mendapati laporan ada warga yang hilang ikut terjun melakukan proses pencarian.