Resep Kue Kering Keju Stroberi yang Enak ‘Banget’!

By nova.id, Minggu, 4 Desember 2016 | 09:00 WIB
Resep Kue Kering Keju Stroberi yang Enak ‘Banget’! (nova.id)

Kenikmatan keju akan semakin terasa ketika dikombinasikan bersama cokelat atau stroberi. Apalagi bila dibuat dalam bentuk kue kukis yang mungil menggoda. Nah, resep kue kering keju stroberi dari tabloidnova.com ini dapat Anda coba buat di rumah seperti di akhir pekan sekarang ini. Sangat pas untuk menjamu tamu sekaligus camilan istimewa di hari spesial seperti Natal dan Tahun Baru.

Bahan membuat kue kering keju stroberi: 150 g mentega tawar 75 g gula halus 1 btr telur ukuran sedang 1 sdm tepung maizena     1 sdm susu bubuk full cream 375 g tepung terigu Filling: (kocok rata) 100 g cream cheese 1 sdm air lemon 50 ml sirop jagung Topping: Selai stroberi Cokelat putih Sprinkle nuansa natal

Cara membuat kue kering keju stroberi: 1.    Kocok mentega tawar dan gula halus sampai lembut. Masukkan telur, aduk rata dengan spatula. Masukkan tepung maizena dan susu bubuk, aduk perlahan. 2.    Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk rata. Giling adonan. Bentuk bulat. Sebagian adonan lubangi tengahnya dengan cetakan bulat yang lebih kecil. 3.    Susun di atas loyang bermargarin beri jarak 2 cm. 4.    Panggang dalam oven bersuhu 180 derajat Celsius selama 15 menit sampai matang. Angkat dan dinginkan. 5.    Ambil 1 kukis utuh. Semprotkan bahan filling. Tangkupkan dengan kukis berlubang. Semprotkan selai stroberi. Olesi permukaan kukis dengan cokelat putih dan taburi dengan sprinkle. Diamkan hingga cokelat mengeras. Lakukan hal yang sama hingga kukis habis. Sajikan.

850 gram 45 menit

Resep: Dahrani Putri Uji Dapur: NOVA Penata Saji: Wina Kusnadi Foto: Fadoli Barbathully/NOVA