Restu Sinaga: Saya Nggak Sakau

By , Jumat, 9 Desember 2016 | 01:00 WIB
Restu Sinaga: Saya Nggak Sakau (Nova)

Restu Sinaga kedapatan memiliki serta mengonsumsi narkoba. Oleh karenanya, Restu ditangkap dan akhirnya disidangkan lalu dimasukkan ke panti rehabilitasi. Selayaknya pengguna, pertanyaan-pertanyaan seputar ketergantungan obat alias sakau, kerap menggelitik publik. Pernahkah Restu merasakan demikian?

"Haha, enggak, saya enggak sakau," kata Restu saat dijumpai tabloidnova.com di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2016).

Selama ini, menurut Restu, ia menggunakan narkoba untuk membantunya lekas tertidur. Sebab, seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, alasan Restu menggunakan narkoba adalah karena ia kesulitan untuk tidur.

"Masalah saya itu cuma enggak bisa tidur, itu sudah ada obatnya. Saya enggak sampai mengalamin sakau. Saya bukan pecandu yang makai sembarang obat," kata Restu.

Lalu, selama beberapa bulan Restu berada di panti rehabilitasi, ia sudah mulai bisa belajar untuk tidur tepat waktu. Beberapa cara yang diajarkan di sana, ia terapkan sebaik mungkin.

"Sedang diusahakan. Sekarang sedang coba (tidur) tepat waktu. (Kalau enggak bisa tidur) ada teknik pernafasan, meditasi," ucap Restu.