Tidur Lebih Pulas dan Atasi Ruam Kulit, Ini Manfaat Minyak Kelapa Untuk Bayi

By nova.id, Rabu, 21 Desember 2016 | 05:45 WIB
Tidur Lebih Pulas dan Atasi Ruam Kulit, Ini Manfaat Minyak Kelapa Untuk Bayi (nova.id)

Tahukah Anda minyak kelapa memiliki banyak manfaat kesehatan untuk segala usia? Di negara-negara yang memiliki iklim tropis, minyak kelapa berfungsi sebagai salah satu item makanan utama. Minyak kelapa pun sehat untuk anak-anak termasuk bayi, karena minyak ini diekstrak dari daging kelapa tua.

Dilansir oleh Boldsky, ada sejumlah manfaat penggunaan minyak kelapa setiap hari untuk membantu bayi Anda tumbuh lebih cepat dan lebih kuat. Berikut ini beberapa manfaat atas minyak kelapa untuk bayi.

Baca: Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut Kering dan Kusam

Minyak Kelapa Kaya Asam Laurat Minyak kelapa kaya akan asam laurat, seperti ASI. Ibu hamil yang mengonsumsi minyak kelapa dan produk kelapa lainnya setiap hari melihat generasi asam lebih laurat dalam ASI mereka dibandingkan dengan mereka yang tidak. Konsumsi secara teratur minyak kelapa akan memastikan bahwa tubuh mereka menyimpan lemak menyusui serta menggabungkan asam laurat dalam lemak dalam ASI mereka, selain itu, minyak kelapa juga memberikan dorongan untuk kesehatan bayi yang baru lahir.

Manfaat minyak kelapa untuk pencernaan bayi yang lebih baik Minyak kelapa terdiri dari trigliserida rantai menengah yang baik untuk proses metabolisme, dan ini membuatnya menjadi bahan yang berguna untuk makanan bayi. Minyak kelapa juga mudah dicerna dan karenanya baik untuk perut dan penyakit pencernaan. Konsumsi secara teratur minyak kelapa juga meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi.

Baca: 7 Khasiat Tersembunyi Minyak Kelapa Selain Bikin Tubuh Langsing

Manfaat minyak kelapa agar tidur bayi lebih nyenyak Memijat bayi Anda setiap hari dengan minyak kelapa membantu bayi untuk tumbuh lebih cepat, baik secara mental dan fisik. Hal ini juga membuat tulang mereka lebih kuat dan membantu mereka tidur lebih baik di malam hari. Selain itu, melalui pijatan ibu pada bayi yang baru lahir, mendapatkan kesempatan untuk menumbuhkan ikatan yang erat dengan anak.

Manfaat minyak kelapa untuk mengatasi gangguan kulit pada bayi Bayi juga menderita kondisi kulit ringan. Bayi sering menderita cradle cap (ruam kulit), yang disebabkan oleh kelenjar kulit yang terlalu aktif. Minyak kelapa dapat melembabkan kulit, terutama jika itu adalah salah satu kulit yang sangat sensitif karena reaksi alergi.

Baca: 3 Jenis Minyak Kelapa dan Khasiatnya untuk Kesehatan Bayi

Manfaat minyak kelapa untuk meningkatkan kekebalan bayi Asam laurat dalam ASI memiliki sifat antimikroba dan itu adalah satu-satunya perlindungan bagi bayi yang baru lahir, karena tidak memiliki kekebalan. Oleh karena itu, bukan suatu kebetulan bahwa minyak kelapa merupakan bahan dasar yang banyak formula untuk bayi karena kaya akan kandungan asam laurat.

Yuni Arta Sinambela/TabloidNova Sumber: Boldsky