Resep Simpel Membuat Donat Cokelat Isi yang Super Enak

By nova.id, Senin, 16 Januari 2017 | 08:00 WIB
Resep Simpel Membuat Donat Cokelat Isi yang Super Enak (nova.id)

Si Kecil doyan makan donat? Kenapa harus selalu membelinya di gerai-gerai di mal? Anda juga bisa, kok, membuat donat hasil buatan Anda sendiri. Ini dia resep donat cokelat isi yang sangat enak. Sajikan sebagai camilan manis di sore hari bersama keluarga.

Bahan membuat donat cokelat isi: 425 g tepung terigu protein tinggi 75 g tepung terigu protein sedang 65 g gula pasir 25 g susu bubuk 1½ sdt ragi instan 1 btr telur 250 ml air es 45 g margarin ½ sdt garam Minyak untuk menggoreng Isi: 100 ml krim kental 200 g cokelat masak pekat Pelapis: 300 g fondan tambahkan pewarna cokelat. Aduk rata 100 g fondan 25 g fondan hitam

Cara membuat donat cokelat isi: 1. Isi: panaskan krim kental. Masukkan cokelat masak pekat. Aduk hingga cokelat larut. Sisihkan. 2. Donat: campur tepung terigu, gula, susu bubuk, dan ragi instan sampai rata. 3. Tambahkan telur dan air es sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis. 4. Masukkan margarin dan garam. Uleni sampai elastis. Diamkan 15 menit. 5. Timbang masing-masing 30 gram. Bulatkan. Diamkan 10 menit. Bentuk bulat pipih. Diamkan sampai mengembang di atas loyang yang ditabur tepung. 6. Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang. Angkat. Tiriskan. 7. Masukkan isi ke dalam kantung plastik segitiga. Lubangi. 8. Semprot bahan isi pada sisi donat. 9. Ambil sedikit fondan cokelat, letakkan di atas untuk bagian kuping. Giling tipis fondan cokelat. Tutup ke atas donat dan hias.

30 buah 40 menit (tanpa proses mengembang)

Resep: Danny Setyotamtomo Uji Dapur: Tim Dapur Uji Sedap Saji Penata saji: Ginza Manggala Putra Foto: Sukur Priatmo