Resep Buat Brownies Oat Dark Chocolate yang Empuk dan Enak

By nova.id, Rabu, 18 Januari 2017 | 09:00 WIB
Resep Buat Brownies Oat Dark Chocolate yang Empuk dan Enak (nova.id)

Anda penyuka brownies? Anda harus mencoba kreasi resep yang satu ini dari tabloidnova.com . Seloyang brownies oat dark chocolate yang empuk dan enak bisa Anda buat di rumah sebagai hidangan manis bagi seluruh keluarga. Bahan-bahan yang harus disiapkan juga terbilang mudah didapat serta dengan tambahan oat yang kaya serat dengan proses pembuatan yang cukup singkat, yakni hanya 30 menit saja!

Bahan membuat brownies oat dark chocolate: 75 g mentega tawar 200 g dark cooking chocolate, potong-potong 2 btr telur 75 g gula palem 35 g tepung terigu ½ sdt baking powder 50 g oat 50 g cokelat keping Topping: cokelat putih, lelehkan sprinkle

Cara membuat brownies oat dark chocolate: 1.    Panaskan mentega tawar. Masukkan potongan dark cooking chocolate, aduk sampai larut. Angkat dan diamkan hingga hangat. 2.    Kocok telur dan gula palem sampai kental. Masukkan larutan dark cooking chocolate. Kocok rata. 3.    Masukkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan dikocok perlahan. Tambahkan oat, aduk rata. 4.    Tuang ke dalam loyang 24x12x4 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti. 5.    Panggang di dalam oven bersuhu 180 derajat Celsius selama 25 menit atau sampai matang. 6.    Angkat dan dinginkan. Potong-potong, siram cokelat putih dan taburi sprinkle. Sajikan.

10 potong 30 menit

Resep: Dahrani Putri Uji Dapur: NOVA Penata Saji: Wina Kusnadi Foto: Fadoli Barbathully/NOVA