Seperti Ini Bentuk Protes dan Penolakan Para Selebriti pada Donald Trump

By , Sabtu, 21 Januari 2017 | 09:30 WIB
Kehadiran performers atau artis jadi perbedaan mencolok saat pelantikan Donald Trump dan Obama (Nova)

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (70) baru saja melangsungkan pelantikan di Gedung Capitol Washington DC, Jumat (20/1/2017) kemarin. Namun, terpilihnya Donald hingga saat ini masih menimbulkan pro dan kontra.

Penolakan Donald untuk menjadi orang nomer satu di Amerika Serikat tak hanya ditunjukkan bagi rakyatnya. Beberapa selebriti pun secara terang-terangan menunjukkan ketidaksukaannya kepada Presiden Amerika Serikat ini.

Baca: Perbedaan Mencolok dari Pelantikan Donald Trump dan Barack Obama

Selebriti yang menolak hadirnya Donald Trump untuk memimpin Amerika Serikat di antaranya adalah Jack Black (47), Will Smith (48), Khloe Kardashian (32), pasangan John Legend (38) dan Chrissy Teigen (31), Jennifer Lawrence (26), Johnny Depp (53), Miley Cyrus (24), dan selebriti-selebriti lainnya juga turut menghujat Trump melalui media dan media sosial.

Bahkan, diakun instagramnya David Foster mengungkapkan bahwa dirinya enggan berpartisipasi dalam acara pelantikan Trump.

"Bangun pagi ini menghadapi banyak berita," tulis Foster di akun media sosial miliknya.

"Sebagai catatan, saya diminta berpartisipasi dalam acara pelantikan beberapa waktu lalu, dan saya secara sopan dan hormat menolak. Berita apa pun yang melaporkan sebaliknya adalah keliru." tandasnya.

Baca: Adele Tolak Permohonan Donald Trump Gunakan Lagunya Untuk Kampanye

Selain adanya penolakan untuk tampil diacara pelantikan Trump, beberapa selebriti pun sudah melakukan unjuk rasa di Hotel Trump, New York, sehari sebelum pelantikan Trump dimulai.

Mereka adalah Mark Ruffalo, Sally Fields, Alec Baldwin, Rosie Perez, Robert de Niro, Reverend Al Sharpton, Jullianne More, Marisa Tomei dan Mayor Bill de Blasio serta Cynthia Nixon, bintang film Sex and The City juga ikut bersuara dalam protes yang bertemakan, "Kita di sini. Dan kita tak takut."