Jenis Bisnis yang Jadi Tren dan Menghasilkan Banyak Uang di 2017

By , Kamis, 26 Januari 2017 | 03:15 WIB
Uang baik dalam bentuk tabungan maupun deposito wajib dilaporkan (Nova)

Berbisnis dipilih oleh sejumlah orang untuk menghasilkan uang disamping bekerja pada perusahaan. Namun, kadangkala besarnya keinginan untuk berbisnis berhadapan dengan rasa ragu bagi mereka yang masih awam.

Mulai dari jumlah modal, pengalaman, koneksi, dan banyak lagi. Tapi, salah satu pertanyaan yang paling sering ditemui adalah apa jenis bisnis yang cocok untuk dirinya?

Ferry Dafira, perwakilan dari Karamel Juice Group menjelaskan ada beberapa bisnis yang cocok dijalani bagi pemula. Terutama yang dapat menghasilkan banyak uang di tahun 2017 dan sedang jadi tren.

Baca: Sebelum Buka Warung, Pastikan Bisnis Kuliner Anda Punya Prospek

Menurut Ferry, bisnis kuliner masih sangat digandrungi saat ini. Usia konsumennya juga beragam, mulai dari anak-anak sampai orangtua. Tak heran jika bisnis kuliner disebut sebagai bisnis yang tak ada matinya. Dengan konsep dan inovasi yang jelas, bisnis ini akan terus menjadi tren di sepanjang tahun 2017.

"Trend bisnis 2017 kalau saya lihat tetap kuliner, ya. Tidak akan turun. Kalau retail (eceran) segala macam produk bergejolak, tapi sampai sekarang orang-orang masih minat mencoba macam-macam makanan, kan?," ujar Ferry saat ditemui di peluncuran kafe Kincir berkonsep one stop hangout di Mall Arta Gading, Jakarta Utara, Selasa (24/1/2017).

Baca: 5 Sikap yang Harus Dimiliki Saat Mau Mulai Berbisnis

Ferry menambahkan, makanan sejak dulu sudah menjadi kebutuhan pokok. Ini berbanding terbalik dengan dunia fashion.

"(Makanan) Kebutuhan pokok, kalau baju orang mungkin hanya beli sekali. Tapi, kalau makanan bisa berulang-ulang. Orang sehari bisa makan tiga kali. Jadi, pebisnis harus menyasar harga yang terjangkau. Karena makan murah bisa berkali-kali, kalau makan mahal sekali doang," jelasnya.

Baca: Fenomena Ibu Muda Generasi Millenial yang Lebih Suka Bisnis Online

Dari sekian banyak jenis kuliner yang bisa dijadikan peluang bisnis, mana yang memiliki prospek menguntungkan?

Dari pengalamannya, Ferry menilai bisnis berkonsep bakery and resto cukup potensial.

"Kita lihat bakery sudah mulai naik, misal dengan konsep bakery and resto. Jadi komplit. Karena orang kadang males makan berat, jadi mereka bisa ngopi atau minum teh dengan cemilan yang lezat," tambahnya menyebut istilah itu dengan 'nge-teh cantik' yang sering disebutkan orang-orang selama ini.