Ini 10 Gerakan yang Bisa Membangkitkan Gairah Seksual

By nova.id, Rabu, 8 Februari 2017 | 04:00 WIB
Perenang berusia 60-an memiliki kehidupan seks yang mirip dengan orang yang usianya 20 tahun lebih muda. (nova.id)

Olahraga teratur akan memperbaiki peredaran darah, meningkatkan vitalitas, sekaligus menaikkan performa seks. Dilansir webMD, 10 gerakan ini bisa membangkitkan gairah seksual. Yuk, dicoba!

1. Cardio

Latihan fisik penting untuk menjaga kesehatan. Setiap kegiatan yang membuat jantung berdetak lebih cepat dan bernapas lebih keras dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke organ intim.

2. Berenang

Penelitian yang dilakukan di Harvard University menemukan bahwa perenang berusia 60-an memiliki kehidupan seks yang mirip dengan orang yang usianya 20 tahun lebih muda.

Berenang membangun daya tahan tubuh, meningkatkan aliran darah, meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan, serta menghindarkan stres.

Baca: Bukan Cuma Langsing, Ini 7 Manfaat Olahraga untuk Psikologis Wanita

3. Core and ABS Workout

Kegiatan ini melatih kekuatan dan fleksibilitas. Bila rutin dilakukan, ada bonus yang bisa didapat, yakni mengalami orgasme saat berolahraga, atau yang diistilahkan  "coregasm". Orgasme saat berolahraga ini bisanya terjadi selama latihan kekuatan, seperti sit-up.

4. Pose Katak

Langkah ini akan membuat Anda lebih fleksibel saat bercinta, jelas ahli fisiologi latihan Liz Neporent. Latihan ini membuka pinggul intens yang membentang paha bagian dalam, pangkal paha, dan pinggul. Hal ini sekaligus untuk melepaskan stres, dan membuat  tangguh di ranjang.

5. Latihan Engsel

Pose ini melatih kekuatan engsel. Caranya tidak sulit, cukup bertumpu dengan lutut, kemudian buat gerakan bertolak ke belakangan. Salah satu tangan boleh memegang tumit untuk menopang berat badan.