Makan Camilan Setelah Jam 8 Malam Baik untuk Tubuh, Asal....

By nova.id, Jumat, 10 Maret 2017 | 05:30 WIB
Suka Ngemil Ini Dia 11 Camilan Sehat Rendah Kalori (nova.id)

Mungkin terdengar enteng saat harus menjalankan ritual sehat dan membuat tubuh tetap cantik, menarik, sekaligus bugar. Berikut adalah empat fakta yang mampu menunjang faktor kecantikan serta kebugaran perempuan.

Bersihkan tubuh

Kadang ada banyak latihan kebugaran yang tidak ingin Anda lewatkan, dan itu berarti menunda waktu mandi. Simpan tisu pembersih tubuh dalam tas olahraga yang dijual di gerai kecantikan. Sensasi powdery sejuk dan aromanya yang ringan membuat tubuh terasa kering, tidak lengket dan kembali segar.

Baca: 7 Cara Menahan Keinginan Ngemil Ini Ampuh dan Wajib Dicoba!

Hilangkan dahaga

Minum 2 liter air putih setiap hari dapat mencegah kesalahpahaman antara haus menjadi lapar. Tahukah Anda bahwa dehidrasi dapat mempengaruhi level gula darah, lambatnya metabolisme dan meningkatkan hormon penyebab stres. Semuanya berkontribusi pada meningkatnya nafsu makan

Ajak teman yang tepat

Sebuah penilitian membuktikan bahwa perempuan akan lebih rutin berolahraga hingga mampu mengurangi berat badan jika ditemani orang yang tepat. Hindari teman yang terlalu banyak bicara.

Baiknya, carilah seseorang yang akan menyemangati dan bisa diandalkan. Tentunya adalah seorang teman dengan level fitness, visi dan motivasinya sama dengan Anda.

Baca: Benarkah Tidak Makan Setelah Jam 7 Malam Bikin Berat Badan Cepat Turun?

Ngemil lalu tidur

Ya, Anda tidak salah baca. Makan setelah pukul 8 malam itu sangat bagus, asal makanan yang Anda makan benar. Makan camilan setara 150 kalori sebelum tidur dapat mempermudah tidur dan proses penurunan berat badan dengan membentuk otot yang lebih ramping.

Pilihan terbaik adalah dengan mengombinasikan protein dan karbohidrat rendah gula, seperti setengah potong buah apel dengan almond butter atau semangkuk kecil blueberry atau sereal.

Alvin Dwipayana/Kontributor NOVA.id